Ini Alasan Natal Identik Dengan Warna Merah Dan Hijau

Ilustrasi (foro : freeimageslive.co.uk)
Natal tak lengkap rasanya tanpa perlengkapan dan hiasan yang menghiasi rumah. Hiasan pohon natal hingga tata ruangan tak pernah luput dari perhatian agar suasana lebih nyaman saat berkumpul bersama orang-orang terkasih.

Bukan hanya perlengkapan, ternyata ada beberapa warna yang identik saat perayan natal. Merah dan hijau menjadi warna yang identik dengan natal. Kenapa?

Pertama, warna merah. Warna merah menjadi warna paling dominan terlihat dari perlengkapan natal yang biasanya didominasi warna merah. salah satunya pada sosok kakek gembul berjubah merah dan berjanggut yang biasa dipanggil Santa Clause.

Warna merah menjadi warna yang identik dengan natal karena warnanya yang mencolok dan memberikan kesan ramai dan hangat di setiap perayaan.

Kedua, warna hijau. Bukan hanya merah, warna hijau juga turut serta menambah kemeriahan natal. Warna hijau sebenarnya diambil dari warna pohon cemara yang selalu hijau di setiap musim.

Saat musim panas atau dingin, pohon cemara selalu hijau. Sehingga hijau selalu setia menyemarakan perayaan natal.

Selain merah dan hijau, emas dan perak pun ikut menambah euforia natal. Meski tak begitu dominan, warna ini memberikan kesan elegan karena terlihat gemerlapan. Sedangkan putih, memberikan kesan bagaimana suasana musim dingin.
X