Hanya Negara Ini Yang Paling Ditakuti ISIS

Anggota ISIS (foto: yournewswire.com)

Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS hanya takut pada negara Israel, menurut laporan seorang wartawan yang menghabiskan hidup di antara mereka.

Meskipun Rusia, Prancis, Amerik Serikat, dan sejumlah negara lain menggempur kelompok radikal tersebut, beberapa pejuang ISIS mengatakan kepada Jurgen Todenhofer (75) bahwa Israel satu-satunya negara yang mereka takuti, demikian dikutip Mirror (28/12).

Jurgen yang menghabiskan 10 hari di Suriah pada tahun 2014 lalu mengatakan kepada Jewish News bahwa ISIS berpikir dapat mengalahkan Amerika Serikat dan Inggris, namun mereka tidak berani menyerang kota yang strategis terhadap teroris.

"Mereka (ISIS) pikir mereka dapat mengalahkan pasukan darat AS dan Inggris, tapi mereka mengatakan tidak memiliki pengalaman di dalam kota gerilya atau strategis terhadap teroris," ujar Jurgen.

"Mereka tidak takut Inggris dan Amerika Serikat, mereka takut Israel dan mengatakan kepada saya tentara Israel adalah bahaya yang nyata," tambahnya,

Kelompok ISIS telah mengalami kemunduran baru-baru ini. Kemarin pasukan pemerintah Irak mengumumkan telah berhasil merebut kembali kota Ramadi yang sebelumnya dikuasi ISIS.
X