Bangkai Paus Raksasa Ditemukan Terdampar Di Pantai Inggris

Paus raksasa (foto: mirror.co.uk)

Seekor paus raksasa sepanjang 15 kaki ditemukan terdampar dalam keadaan sudah tak bernyawa di salah satu pantai di Inggris, pada hari Jumat (25/12).

Paus yang diyakini sebagai paus minke itu ditemukan terdampar di Ynyslas, dekat Aberdyfi, delapan mil dari sebelah utara Aberystwyth, di Ceredigion.

"Kami memiliki laporan tentang ikan paus yang terdampar di pantai pada hari Natal, namun karena cuaca buruk kami tidak dapat menyingkirkannya," kata seorang juru bicara HM Coastguard.

"Jika ikan paus tersebut masih hidup situasi mungkin akan berbeda, tapi seperti yang saya lihat itu sudah menjadi bangkai yang membusuk."

(foto: mirror.co,uk)

Paus minke memang sering menampakan dirinya di Pulau Mull di Skotlandia, County Cork di Irlandia dan Húsavík di Islandia,

Petugas satwa liar untuk kelompok konservasi laut ORCA yang secara teratur mensurvei ke Laut Utara, dan menemukan ada 39 paus minke yang rata-rata berumur antara 30-60 tahun mereka masih dapat hidup.

Laporan tersebut merupakan hasil survei yang diambil antara laut Inggris dan Belanda dari bulan Maret sampai September tahun ini.
X