Aneh Tapi Nyata, Semua Warga Desa Ini Diwajibkan Telanjang

Warga Desa Spielplatz (foto: itv.com)

Di zaman modern ini mode dan fashion sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang berlomba-lomba untuk tampil menarik dan terlihat fashionable. Namun berbeda dengan desa di Inggris yang justru mewajibkan warganya beraktifitas tanpa busana.

Desa yang didirikan tahun 1929 oleh seorang berkebangsaan Jerman ini dikenal dengan nama Spielplatz. Desa ini terletak di Bricket Wood, Hertfordshire. Spielplatz sendiri diambil dari bahasa Jerman yang artinya tempat bermain.

Desa dengan luas 12 hektar ini dihuni oleh kaum nudis atau kaum yang tak suka berbusana alias telanjang. Namun meski demikian desa ini tetap disibukan oleh kegiatan warganya dan tak terisolasi dari warga lainnya yang tampil normal berbusana.

(foto: itv.com)

Para warganya berinteraksi tanpa rasa canggung dan percaya meski harus memperlihatkan bagian tubuhnya. Mereka melakukan aktivitas seperti biasanya seperti berjemur, bermain, berenang sampai memotong rumput.

Desa ini dihuni oleh sekitar 42 pemilik rumah permanen. Meski diwajibkan betelanjang, namun warga desa masih diperbolehkan menggunakan busana pada saat keadaan tertentu, misalnya saat cuaca dingin.

Meski perdebatan serin muncul tentang peraturan di desa ini, desa 'bugil' ini tetap diminati wisatawan yang ingin merasakan kehidupan warganya yang berkaktivitas tanpa sehelai benang pun.
X