5 Mainan Termahal Di Dunia Seharga Puluhan Miliar

Lamborghini mainan (foto: The Richest)

Banyak anak-anak yang sangat menyukai mainan. Oleh karena itu orang tua akan selalu memberikan mainan apa saja yang diinginkan anaknya. Namun jika mainan yang diinginkan anak Anda semahal mainan-mainan ini, apakah Anda sanggup membelinya?

Mainan-mainan ini lain dari mainan pada umumnya. Bagaimana tidak, harganya saja mencapai puluhan miliar untuk satu unitnya. Tentu saja harga semahal itu melebihi harga rumah Anda sendiri.

Ada beberapa hal yang membuat mainan-mainan ini memiliki harga selangit. Berikut 5 mainan termahal di dunia seperti dilansir dari The Richest. Apakah Anda rela mengeluarkan uang puluhan miliar untuk sebuah mainan?

5. The Masterpiece Cube Rubik - Rp 20 miliar

(foto: The Richest)

Mainan ini menjadi salah satu mainan yang paling cantik di luar sana. Rubik klasik ini terbuat dari 18 karat emas dan masing-masing kotaknya memiliki 185 karat permata. Rubik ini diproduksi oleh Diamond Cutters International pada tahun 1995.

Tak hanya itu, rubik seharga $1,5 juta (Rp 20 miliar) ini juga dihiasi 22,5 karat amethysts, 34 karat batu zamrud, dan 34 karat batu rubi.

4. Steiff Louis Vuiton Teddy Bear - Rp 28 miliar

(foto: The Richest)

Ini adalah boneka Teddy Bear paling mahal di dunia yang pernah diciptakan dengan harga mencapai $2,1 juta atau sekitar Rp 28,7 miliar. Boneka mahal ini dibuat oleh Steiff, perusahaan maianan asal Jerman.

Boneka Teddy Bear ini terjual pada lelang 2000 Monaco oleh seorang warga Korea bernama Jessie Kim. Sekarang boneka ini disimpan di Museum Teddy Bear di Jeju, Korea.

Yang membuat boneka ini mahal karena boneka tersebut mengenakan pakaian dan topi dari merk Louis Vuitton.

3. Shimansky Soccer Ball - Rp 35 miliar

(foto: The Richest)

Mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk menendang bola yang satu ini. Yang membuat bola ini super mahal karena terbuat dari 2.640 berlian hitam, 6.620 berlian putih dan 3.500 berlian Afrika, dengan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk menyelesaikannya.

Bola yang memiliki berat mencapai 4,8 kg ini diciptakan untuk memperingati Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika pada waktu itu. Harganya sekitar $2,59 juta atau Rp 35,4 miliar.

2. Lamborghini Aventador LP Model Car - Rp 65 miliar

(foto: The Richest)

Tak mau kalah dengan mobil Lamborghini sungguhan, mobil mainan ini bahkan melebihi harga mobil aslinya.

Mobil Lamborghini mainan ini memiliki harga senilai $4,8 atau sekitar Rp 65,7 miliar dengan biaya produksi 12 kali lipat lebih mahal dari biaya produksi mobil sungguhannya. Butuh waktu 500 jam untuk menyelesaikan mobil mainan ini.

Yang membuat mobil mainan ini memiliki harga lebih mahal dari mobil aslinya yaitu ada fitur seperti emas, pelek dari platinum, berlian pada bagian kursi, kemudi dan lampu.

1. Madam Alexander Eloise - Rp 68 miliar

(foto: The Richest)

Boneka ini menjadi mainan paling mahal di dunia yang pernah dibuat. Dirancang oleh desainer boneka bernama Madame Alexander, boneka buatan tangan ini dilengkapi dengan pakaian Christian Dior lengkap dengan bulu rancangan Oscar de la Renta serta aksesoris Katherine Baumann.

Tak hanya itu, boneka ini juga dilengkapi dengan kristal Swarovski dan berlian seberat 9 karat. Di planet ini, hanya ada 5 buah boneka seharga $5 juta (Rp 68,4 miliar) itu.
X