5 Insiden Memalukan Di Ranah Kontes Kecantikan

Drama salah sebut nama di Miss Universe 2015 (foto: The Richest)

Bisa mengikuti sebuah kontes kecantikan merupakan hal yang paling membanggakan dalam hidup. Apalagi jika berhasil menjadi juara satu dalam kontes kecantikan tersebut.

Namun tak jarang hal-hal memalukan terjadi di ranah kontes kecantikan dunia, baik itu ketika sedang di atas panggung atau di luar panggung. Bahkan beberapa juara kontes kecantikan malah menodai gelarnya dengan prilaku senonoh, seperti menjual narkoba, berpose syur, dan rasisme.

Seperti dikutip Wow Menariknya dari The Richest, berikut beberapa insiden memalukan yang pernah terjadi di ranah kontes kecantikan dunia. Dari drama salah sebut nama pemenang sampai aksi rasisme.

5. Insiden Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe 2015

(foto: CNN)

Kejadian yang sedang hangat diberitakan ini tentu masuk dalam daftar insiden paling memalukan dalam sejarah kontes kecantikan dunia. Ketika itu presenter Steve Harvey salah menyebutkan nama pemenang dengan menyebut Miss Kolombia Ariadna Gutierrez sebagai pemenangnya.

Dengan percaya diri, Ariadna melambaikan tangan bahagia karena ia pikir memang ialah pemenangnya. Tapi terpaksa ia harus menanggung malu karena ternyata gelar Miss Universe di menangkan oleh Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach.

4. Miss Hispanic Amerika Terlibat Jual Beli Narkoba

(foto: The Richest)

Laura Zuniga (23) telah di nobatkan sebagai Miss Hispanic Amerika pada tahun 2008. Hanya dua bulan setelah kemenanganya, ia ditangkap bersama pacarnya karena telah terlibat dalam perdagangan narkoba, pelanggaran senjata, pencucian uang dan kepemilikan uang senilai $53.000.

Beberapa media bahkan telah mengubah gelar ratu kecantikan itu menjadi "Miss Narco" setelah mereka menemukan hubungan dengan kartel narkoba di Meksiko. Mereka juga menuduh Zuniga memenangkan mahkotanya tersebut melalui pacarnya yang dianggap sebagai salah satu penguasa pada saat itu.

3. Foto Nakal Miss California USA 2009

(foto: The Richest)

Pada tahun 2009, Carrie Prejean mendapatkan gelar Miss California USA. Akan tetapi gelar tersebut dinodai dengan beredarnya foto-foto nakal dirinya.

Terbukti ada tiga puluh foto-foto dirinya sedang telanjang di dalam sebuah kaset dan di dunia maya.  Akibatnya, gelar Miss California USA harus dilepas begitu saja. Prejean mengatakan bahwa itu adalah kesalahan terbesar dalam hidupnya.

2. Miss Great Britain 2006 Tidur Dengan Juri

(foto: liverpoolecho.co.uk)

Danielle Lloyd dinobatkan menjadi Miss Great Britain pada tahun 2006 silam. Namun gelarnya itu tak bertahan lama setelah tim juri menemukan Danielle pernah berpose untuk majalah Playboy. Sebelumnya, ia juga pernah terlibat hubungan asmara dengan pesepakbola Inggris Teddy Sheringham yang memilihnya di final.

Ketua Miss Great Britain kemudian menghapus gelar kehormatan tersebut dari Danielle. Dia juga menyebut bahwa Danielle telah tidur seranjang dengan Teddy.

1. Miss Puerto Rico Sebut Semua Muslim Teroris

(foto: The Richest)

Miss Puerto Rico 2015, Destiny Velez menulis pesan status kontroversial di Twitter dengan menyebut semua Muslim adalah teroris.

Dia mengaku tersingguan dengan seruan sutradara Hollywood Michael Moore dengan menulis Mulsim adalah teroris yang berbahaya bagi Amerika dan mereka tidak memiliki hati. Akibatnya ia kehilangan gelarnya sebagai Miss Puerto Rico 2015. Tak hanya itu dia juga tak bisa dieliminasi dari ajang Miss Amerika 2016.
X