5 Film Hollywood Terburuk Di Tahun 2015


Di tahun 2015 ini industri perfilman Hollywood semakin berkembang pesat saja, di mana banyak film-film seru yang ditonton di seluruh dunia. Sebut saja film Furious 7, Avengers: Age of Ultron, atau Mad Max Fury Road yang sukses mengguncang bioskop di tahun 2015 ini.

Film yang dikatakan sukses adalah film yang mempunyai peringkat tinggi dan banyak diminati para penonton. Meksipun demikian, ada juga beberapa film yang dikatakan gagal, dengan peringkat minim yang artinya tidak banyak orang yang menonton film tersebut.

Berikut dilansir dari The Richest dan Cheatsheet.com, beberapa film Hollywood yang dikatakan sebagai film terburuk di tahun 2015 ini, dilihat dari rating dan pendapatannya.

5. Fantastic Four


Adaptasi terbaru dari Marvel ini meraih skor yang menyedihkan di tahun 2015 ini. Hal itu dibuktikan ketika film ini hanya meraih skor 9% di Rotten Tomatoes dengan banyak kritikus mengatakan film ini tidak terlalu bagus dibandingkan dengan film sebelumnya.

Pada awla bulan rilis film ini, Fantastic Four hanya memperoleh pendapatan total dari seluruh dunia sebesar $160,8 juta (Rp 2,2 triliun) dari anggaran $120 juta (Rp 1,6 triliun).

4. Jupiter Ascending


Film yang dibintangi Channing Tatum dan Mila Kunis ini juga mengalami hal serupa ketika diharapkan film ini bisa meraih puncak di Box Office.

Disutradarai oleh Andy Wachowski, film yang rilis bulan Februari lalu ini hanya mendapat penghasilan sebesar $181 juta dari seluruh dunia (Rp 2,5 triliun) dari anggaran sebesar $176 juta (Rp 2,4 triliun), menurut Box Office Mojo. Selain itu film ini hanya memperoleh rating 25% di Rotten Tomatoes.

3. Pan


Menurut informasi yang disajikan oleh Forbes, film Pan akan berada diujung spektrum. Film yang menceritakan tentang Peter muda ini hanya meraih pendapatan sebesar $119,8 juta (Rp 1,6 triliun) di seluruh dunia.

Namun sayang, film Pan memiliki anggaran produksi yang diperkirakan lebih besar dari pendapatannya, yakni $150 juta (Rp 2 triliun.). Tak heran, jika Rotten Tomatoes memberikan peringkat pada film ini hanya 26%.

2. Blackhat


Blackhat yang dibintangi Chris Hemsworth sebagai seorang hacker ini memiliki biaya produksi sekitar $70 juta (Rp 972 miliar). Namun sayang, film ini dilaporkan hanya memiliki pendapatan sebesar $19,4 juta  (Rp 269 miliar) di Box Office.

Angka tersebut tentu sangat jauh dan film ini malah mengalami kerugian besar. Rotten Tomatoes memberi peringkat pada film ini sebesar 34%.

1. The Gunman


Sesuai data Forbes, film The Gunman juga mengalami kerugian yang sangat besar, di mana film ini hanya memperoleh pendapatan sebesar $13,6 juta (Rp 188 miliar) di Box Office dari biaya produksi sebesar $40 juta (Rp 555 miliar). Film ini hanya diberi rating 16 persen oleh Rotten Tomatoes.
X