4 Kuburan Paling Unik Sekaligus Menyeramkan

Kuburan menggelantung di Sagada, Filipina (foto: weirdworldfacts.com)

Mendengar tentang kuburan pasti yang terlintas dibenak kamu adalah tempat yang sunyi dan menyeramkan. Walaupun demikian kuburan juga bisa menjadi tempat yang unik lho.

Seperti beberapa kuburan ini yang terbilang menyeramkan tetapi juga sangat unik karena sedikit berbeda dengan kuburan pada umumnya. Mulai dari kuburan menggelantung sampai kuburan bawah laut juga ada di dunia ini.

Penasaran seperti apa penampakan kuburan paling unik di dunia? Berikut Wow Menariknya berhasil mengumpulkan beberapa kuburan paling unik sekaligus menyeramkan.

4. Chiesa dei Morti

(foto: panoramio.com)

Chiesa dei Morti berasal dari bahasa Italia yang berarti Gereja Kematian. Di dalam bangunan yang terletak di Urbania, Italia ini terdapat kuburan mumi dari abad pertengahan yang dipajang di dalam lemari kaca.

3. Kuburan Bawah Laut

(foto: vistanature.com)

Neptune Memorial Reef merupakan kuburan bawah air pertama sekaligus yang terbesar yang pernah dibuat manusia. Terletak di lepas pantai Key Biscayne, Florida, kuburan ini hanya diisi oleh jasad-jasad orang yang sudah dikremasi.

2. Peti Mati Menggelantung

(foto: weirdworldfacts.com)

Bila pada umumnya orang yang sudah mati dikuburkan di bawah tanah, maka berbeda dengan beberapa tradisi di beberapa negara Asia ini yang lebih memilih menggantungkan peti mayat di atas tebing yang curam. Kuburan menggelantung hanya ada di beberapa wilayah di dunia, seperti di Indonesia, China, dan Filipina.

1. Kuburan Meksiko

(foto: weirdomatic.com)

Kuburan unik yang satu ini terletak di sebuah Desa Maya, Xcaret yang dibangun dengan replika kota kuno suku Maya. Setiap kuburan yang ada di sini memiliki desain tersendiri, bahkan beberapa ada yang dicat atau ditambah pernak-pernik lainnya.
X