4 Kelakuan Nyeleneh Anggota DPR

Anggota DPR tidur (foto: keepo.me)

Sebagai wakil rakyat, para pemimpin yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan berkeja se-profesional mungkin.

Namun bagaimana nasib bangsa ini jika ada beberapa anggota DPR tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dan malah berleha-leha? Nyatanya para pemimpin yang benar-benar bisa diandalkan masih belum terwujud sampai sekarang.

Buktinya ada beberapa anggota DPR yang malah melakukan prilaku nyeleneh terutama saat sedang rapat, dari tidur, nonton video senonoh, sampai ribut. Tanpa bermaksud menghina, lihat di bawah ini kelakuan-kelakuan nyeleneh anggota DPR yang tidak patut ditiru.

4. Tidur

(foto: keepo.me)

Ketika rapat berlangsung, para anggota DPR seharusnya fokus dengan topik yang sedang dibahas karena sudah pasti masalah yang dibahas berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat. Namun apa jadinya jika para anggotanya tidur? Berharap saja negara ini juga tidak ikut tidur.

3. Nonton video senonoh

(foto: detik.com)

Pada tahun 2011 lalu, seorang anggota DPR asyik menonton video senonoh saat sidang paripurna sedang berlangsung. Seorang fotografer kemudian menjepret kelakuan nyeleneh anggota DPR tersebut dari atas balkon.

2. Main game

(foto: indopos.co.id)

Mungkin bosan mendengarkan isi rapat yang bertele-tele, seorang anggota DPR lebih asyik main game ketimbang tidur. Kejadian ini terjadi pada bulan Maret lalu. Parahnya lagi, 354 anggota absen alias tidak hadir saat rapat sedang berlangsung ketika itu.

1. Ribut

(foto: kompas.com)

Jika ada perdebatan, seharusnya diselesaikan dengan jalan diskusi yang aman dan tentram. Namun terkadang beberapa anggota DPR terlihat emosian dan sering meluapkannya bahkan ketika sedang rapat. Prilaku semacam ini mencerminkan sikap kekanak-kanakan. Jika negara ini dipimpin oleh anak-anak apa jadinya?
X