10 Makanan Paling Banyak Dicari Di Tahun 2015

Aplikasi direktori kuliner Indonesia, Qraved menghimpun 10 makanan yang paling banyak dicari selama tahun 2015 oleh lebih dari satu juta pengguna Qraved.

Hasilnya menunjukkan para pecinta kuliner Indonesia masih sulit kalau makan tidak memakai nasi. Buktinya nasi goreng menempati urutan pertama, kemudian posisi kedua ditempati ayam goreng dan disusul bakso.

Selain itu, hasil tersebut juga membuktikan bahwa masyarakat Indonesia masih menyukai makanan lokal ketimbang luar negeri. Berikut hasil lengkap sepuluh makanan paling banyak dicari di tahun 2015 versi Qraved.

10. Ramen

Makanan asal negeri sakura menempati posisi terakhir di urutan makanan paling dicari oleh para pecinta kuliner di Indonesia. Beberapa waktu lalu, ramen sempat digilai dan dicari para pecinta kuliner karena banyak stasiun tv yang mengiklankan makanan ini.

9. Kebab
Makanan yang terkenal dari negeri asalnya, Turki, menempati urutan kesembilan. Bukan hanya terkenal di Indonesia dan negara asalnya, kebab juga ternyata terkenal hampir di seluruh dunia.

8. Rendang

Makanan asli asal Indonesia bagian barat ini memang banyak peminatnya. Mulai dari proses pembuatan hingga penyajiannya yang membuat rendang jadi salah satu makanan paling dicari para pecinta kuliner.

7. Gado-gado

Gado-gado alias salad khas Indonesia menjadi makanan yang paling banyak dicari yang menempati urutan ketujuh. Gado-gado memiliki banyak versi untuk namanya sendiri. Makanan ini sendiri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi karena menghidangkan sayuran segar.

6. Sushi

Satu lagi hidangan khas Asia yang menjadi primadona adalah sushi. Makanan legendaris asal Jepang yang berupa gulungan nasi dengan berbagai isian seperti ikan dan sayuran serta dibalur nori ini tampaknya sesuai dengan lidah pecinta kuliner Indonesia.

5. Pizza

Siapa yang tak kenal makanan asal Italia ini. Kini pizza memilki banyak varian untuk bentuk, rasa hingga toppingnya. Topping dari pizza ini kini semakin disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

4. Burger


Meski bukan asli Indonesia, makanan yang satu ini hampir diminati semua kalangan karena mengenyangkan dan praktis untuk dikonsumsi. Burger bisa menjadi milihan untuk sarapan, makan siang hingga kudapan sore hari.

3. Bakso

Bakso menjadi makanan paling favorit di Indonesia. Bagaimana tidak, salah satu olahan daging sapi ini ditambah kuah rempah yang hangat dan khas membuat siapa saja ingin menyantapnya.

2. Ayam goreng

Posisi kedua ditempati oleh ayam goreng. Ayam goreng memang sangat mudah ditemukan dan banyak cara untuk mengolahnya. Karena proses pembuatannya yang mudah, ayam goreng menjadi makanan yang paling sering menghiasi meja makan.

1. Nasi goreng

Nasi menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu olahan makanan yang berasal dari nasi ini adalah nasi goreng yang menjadi salah satu makanan paling dicari oleh para pecinta kuliner Indonesia di tahun 2015 ini.

(foto: Qraved)
X