Uji Adrenalin Di Jembatan Paling Berbahaya Di Dunia Ini

Jembatan Kuandinsky (foto: Odditycentral)

Jembatan Kuandinsky di Rusia ini disebut-sebut sebagai jembatan kendaraan paling berbahaya di dunia. Bagaimana tidak, kendaraan yang melewat bisa dengan mudah jatuh ke sungai di bawahnya.

Terletak di wilayah Trans-Baikal, jembatan ini memiliki panjang 570 meter yang melintasi Sungai Vitim. Yang membuat jembatan ini sangat berbahaya yaitu lebarnya yang hanya mencapai dua meter ditambah tidak ada besi penyanggah di pinggir jembatan.

Selain itu, struktur logam jembatan ini sudah berkarat dan hanya ditutupi bantalan rel kereta api. Akibatnya jembatan ini jadi sangat licin ketika terkena es dan salju karena diwilayah ini hampir sepanjang tahun diselimuti salju.

(foto: Odditycentral)

Pada awalnya, jembatan ini driancang sebagai jalur kereta api yang menghubungkan jalur kereta dari Baikal sampai Amur Mainline. Karena tidak pernah diresmikan, akhirnya warga setempat mulai menggunakan jembatan ini untuk menyeberangi Sungai Vitim.

Selama tiga dekade terakhir, jembatan ini tidak pernah diperbaiki sama sekali oleh pemerintah. Kondisi jembatan ini benar-benar sangat memprihatinkan dan sangat berbahaya untuk dilalui.

(foto: Odditycentral)

Meksipun demikian banyak pengendara mobil yang melewati jembatan ini. Diperlukan ketelitian dan kehati-hatian untuk bisa melalui jembatan ini jika tidak ingin celaka.

Walaupun sangat berbahaya, ada yang menarik dari jembatan ini, yakni belum pernah sekalipun terjadi kecelakaan di jembatan ini. Hal itu dikarenakan sangat sedikit pengendara yang berani melewati jembatan ini.

Kamu berani?

Sumber: Odditycentral
X