Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


Merasa terganggu dengan kantung mata hitam di sekitar mata? Pastinya kantung mata sangat mengganggu penampilan dan membuat Anda tampil tidak percaya diri.

Ada beberapa penyebab kantung mata di sekitar mata. Namun jangan khawatir ada beberapa cara cepat untuk menghilangkannya. Anda hanya perlu rutin mengikuti tips-tips ini

Berikut Wow Menariknya sajikan beberapa tips menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami.

5. Memperbaiki jam tidur

Kantung mata bisa disebabkan oleh kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengatur jadwal tidur Anda secara teratur. Lama waktu tidur yang direkomendasikan oleh para ahli adalah tidak lebih dan tidak kurang dari 8 jam per hari.

4. Perbanyak minum air putih

Memperbanyak konsumsi air putih sangat efektif memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit dan menyegarkan kulit. Air putih merupakan salah satu cara alami yang aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan Anda secara efektif.

3. Kompres mata menggunakan air dingin

Cara ini termasuk cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah dan efektif. Caranya Anda bisa menggunakan kain lap yang sebelumnya dicelupkan pada air dingin, setelah itu kompreskan di kedua mata, diamkan beberapa menit.

Pengompresan ini dilakukan sebelum tidur, maka keesokan paginya kantung mata Anda akan lenyap seketika.

2. Masker ampas teh

Teh mengandung tanin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Anda bisa mengaplikasikan cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan ampas teh yang terlebih dahulu disimpan di dalam lemari pendingin.  Kemudian dijadikan masker mata atau diletakkan secara merata di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, bilas dengan air dingin.

1. Tidur dengan kepala agak terangkat

Ketika Anda memiliki kantung mata, segera buat posisi tidur Anda menjadi sedikit terangkat dari keadaan normal sebelumnya.

Kondisi kepala yang lebih terangkat akan membuat peredaran darah menuju ke kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata penyebab kantung mata.
X