Pengantin Cantik Ini Dijual Untuk Dijadikan Istri Seharga Rp 20 Juta, Berminat?

Pengantin cantik dijual dengan harga terjangkau (foto: Shanghaiist)

Sebuah situs jual beli online berbahasa mandarin, Taobao, menampilkan produk yang sedikit tidak lazim, di mana seorang pengantin asal Vietnam dijual untuk dijadikan istri dengan harga yang terjangkau.

Menurut SCMP, postingan di situs jual beli online terkemuka di China itu menawarkan 98 item dengan kesepakatan yang manis, salah satunya pengantin cantik asal Vietnam tersebut.

"Dengan hanya 9.998 yuan (Rp 20 juta) bawa pulang seorang istri yang cantik," tulis keterangan dalam postingan tersebut.

Seperti dilansir Shanghaiist, penjual diduga merupakan seorang pengusaha bernama Wang Xiao Xi, yang sudah menjual lebih dari 30.000 item dalam kurun waktu 30 hari terakhir. Namun, postingan itu sudah dihapus tak lama setelah terbit.

(foto: Shanghaiist)

Kasus semacam ini memang benar-benar pernah terjadi. Menurut Business Insider, seorang pria asal China pernah membeli pengantin asal Vietnam dengan harga 20.000 yuan atau sekitar Rp 43 juta.

Beberapa pengantin wanita yang telah dibeli mengaku sangat puas karena bisa memperbaiki keadaan ekonominya, sementara yang lain lebih memilih melarikan diri karena bayarannya tidak puas.

Menurut data Kementerian Keamanan Umum China, pada tahun 2009 sampai 2012 polisi China mengembalikan lebih dari 1.800 wanita yang telah dibawa ke China secara ilegal.
X