Mengintip Megahnya Vending Machine Mobil Pertama Di Dunia

Vending Machine (foto: Odditycentral)

Vending machine makanan mungkin sudah biasa kita temukan, namun bagaimana dengan vending machine mobil? Yang pasti harga koinnya tak semurah vending machine makanan.

Carvana, sebuah situs web mobil bekas, menciptakan vending machine mobil pertama di dunia yang memungkinkan konsumen untuk membeli mobil dengan hanya menyentuh tombol.

Sama dengan vending machine pada umumnya, vending machine mobil ini juga dioperasikan dengan koin. Harga koinnya memang tak murah, tetapi lebih murah dibandingkan dengan harus pergi ke dealer.

"Vending machine baru kami adalah seni negara, struktur multi cerita yang memberikan pelanggan kami mobil hanya dengan memasukkan koin khusus," kata CEO Carvana, Ernie Garcia, seperti dilansir Odditycentral.

(foto: Odditycentral)

Tereletak di Nashville, Tennessee, mesin penjual otomatis mobil ini terdiri dari sebuah menara kaca lima lantai yang dapat menampung hingga 20 mobil.

Pelanggan dapat melihat lebih lanjut spesifikasi, peringkat, ulasan, dan banyak rincian mobil lainnya di situs resmi Carvana. Setelah mobil yang dipilih dibayar, pelanggan hanya tinggal memasukkan koin yang sudah diberikan ke mesin tersebut.

(foto: Odditycentral)

Secara otomatis, mobil yang dipesan akan turun otomatis, dan pelanggan bisa langsung menggunakannya. Menurut pihak Carvana, pelanggan setidaknya dapat menghemat uang sekitar $2.000.

"Misi Carvana adalah untuk menciptakan cara yang lebih baik untuk membeli mobil, dan Vending Machine baru ini akan menjadi salah satu yang mencerminkan betapa sederhana dan mudahnya untuk membeli mobil secara online," kata Garcia.

Dia menambahkan bahwa perusahaan berencana untuk menambah jumlah vending machine mobil ini di beberapa negara di masa depan nanti.
X