Mengharukan, Bocah Texas Ini Sumbangkan Tabungannya Untuk Masjid Yang Rusak

Jack menyumbangkan tabungannya untuk membantu membangun masjid yang rusak (foto: KVUE)

Seorang bocah 7 tahun asal Texas bernama Jack Swanson telah menyumbangkan tabungannya untuk membantu membangun masjid lokal yang dirusak oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

Dilansir ABC News, Jumat (20/11/2015), bocah itu memberikan seluruh tabungannya senilai $20 (Rp 270 ribu) yang ia kumpulkan dari hasil kerja kerasnya membantu rumah untuk membeli sebuah Apple iPad.

Karena sifat murah hatinya itu, Jack mendapat hadiah berupa Apple iPad dan ucapan terima kasih dari Komunitas Muslim Amerika.

"Untuk Jack. Anda telah menyumbangkan $20 tabungan Anda untuk Apple iPad. Tetapi kemudian sebuah masjid Islam lokal rusak. Jadi Anda menyumbangkan $20 Anda untuk masjid Texas lokal ini karena kemurahan dan kebaikan hati Anda. Silakan menikmati Apple iPad ini dengan rasa terima kasih yang tulus. Cinta dari Komunitas Muslim Amerika," demikian pesan dari Komunitas Muslim Amerika untuk Jack yang diposting ke Facebook.

(foto: ABC)

Awal pekan ini, Pusat Islam Pflugerville (ICP) ditemukan rusak dengan keadaan dinding yang sudah dilumuri oleh kotoran hewan. Tak hanya itu, beberapa Alquran ditemukan dalam keadaan robek.

Pihak kepolisian menganggap tindakan ini adalah kejahatan rasial yang dilakukan oleh beberapa orang yang kelihatannya membenci Islam.

Ibu Jack, Laura Swanson, mengatakan bahwa putranya itu kesal ketika mendengar apa yang telah terjadi. Setelah berbicara dengan ibunya, Jack memutuskan menyumbangkan tabungannya untuk membantu masjid tersebut.

Anggota dewan ICP, Faisal Naeem mengatakan sumbangan Jack itu telah memberinya sebuah harapan besar.

"Ini hanya 20 dolar tapi datang dari Jack yang mengumpulkan uangnya, itu senilah 20 juta dolar bagi saya dan komunitas kami," kata Faisal kepada stasiun televisi lokal, KXAN.
X