Inilah Hiu Putih Terbesar Yang Pernah Tertangkap Kamera

Hiu putih terbesar (foto: Daily Mail)

Sebuah rekaman mengejutkan menunjukkan seekor hiu putih terbesar yang pernah tertangkap kamera. Hiu yang dijuluki Deep Blue itu memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dibandingkan dengan hiu-hiu putih lainnya.

Predator sepanjang 20 kaki (6 m) itu pertama kali difilmkan dekat Pulau Guadalupe, Meksiko, pada tahun 2013 lalu dan ditampilkan dalam salah satu acara Dicovery Channel, Jaws Strikes Back.

Para peneliti menganggap ikan hiu ini merupakan yang terbesar yang pernah tertangkap kamera. Videografer Mauricio Hoyos Padilla merilis rekaman tersebut yang menunjukkan hiu raksasa itu sedang berinteraksi dengan penyelam dalam sangkar.

(foto: Daily Mail)

Hiu itu sedang hamil ketika difilmkan dan para peneliti memperkirakan bahwa umur ikan ini sudah mencapai 50 tahun.

Dalam rekaman tersebut dengan jelas menunjukkan Deep Blue berenang menuju para penyelam yang ada di dalam sangkar di bawah perairan Meksiko.

Ketika hiu itu melewati kandang kedua, Mauricio berhasil merekam sekilas gigi hiu putih tersebut yang memiliki ukuran sangat besar. Kemudian hiu itu pergi menjauh.

(foto: Daily Mail)

Menurut sebuah dokumenter, hiu itu memiliki bekas luka yang diperkirakan diperoleh dari pertempuran atau perkawinan. Para peneliti juga mencatat batang kanan, sirip punggungnya dan ekornya tampak tergores.

Mauricio kemudian memposting video tersebut ke halaman Facebook-nya, di mana video ini sudah disaksikan lebih dari 8 juta kali.

Hiu putih besar merupakan predator ikan terbesar di muka bumi ini dan biasanya tumbuh sampai 15 kaki dan berat 5.000 pounds (2,2 kg).


Sumber: Daily Mail
X