Ini Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kulit jeruk (foto : popsugar.com)
Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Selain segar dan nikmat, ternyata manfaat jeruk bukan hanya berasal dari buahnya saja namun juga dari kulitnya.

Kulit jeruk mengandung lebih dari 60 flavonoids dan 170 fitonutrien berbeda. Hal ini yang menjadikan kulit jeruk sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Oleh karena itu, pastikan Anda jangan membuang kulit jeruk, tapi gunakanlah untuk perawatan kesehatan dan kecantikan wajah Anda. Berikut ulasannya seperti dilansir Sunpride.

6. Menyegarkan udara dan pikiran

Aroma kulit jeruk yang khas dipercaya dapat membuat udara lebih terasa segar sekaligus menyegarkan pikiran. Merebus kulit jeruk, kapulaga dan kayu manis akan membuat udara di rumah terasa lebih nyaman.

5. Mengatasi komedo, sel kulit mati, jerawat dan pori-pori besar

Gosok secara lembut kulit jeruk pada wajah untuk mengatasi masalah-masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat dan pori-pori besar. Untuk hasil maksimal, padukan kulit jeruk dengan susu.

4. Mempercantik kuku

Kuku yang mengkilap, bersih, cantik dan kuat menjadi idaman seseorang. Kulit jeruk dapat menjadi solusi untuk mempercantik kuku dengan cara menggosokan kulit jeruk di permukaan kuku.

3. Mengatasi ketombe

Untuk mengatasi ketombe, gunakanlah kulit jeruk untuk keramas. Giling kulit jeruk kemudian campur dengan air dan diamkan semalaman. Gunakan campuran tersebut untuk keramas di pagi hari.

2. Bau mulut

Untuk mencegah dan mengatasi bau mulut, kulit jeruk dapat menjadi solusinya. Caranya, cukup kunyak kulit jeruk seperti halnya mengunyah permen karet.

1. Mengendalikan berat badan

Kulit jeruk dapat menjadi salah satu tambahan menu saat menjalani program diet. Kulit jeruk yang kaya akan serat akan membantu mengendalikan berat badan. Padukanlah kulit jeruk dengan teh atau menu makanan agar mendapatkan manfaatnya.
X