Ini Alasan Kamu Harus Berjemur Setelah Minum Susu

Minum susu (foto: chronicpainblog.com)

Susu merupakan salah satu sumber kalsium sekaligus vitamin D yang paling diminati dan mudah didapat. Selain kalsium dan vitamin D, susu juga mengandung protein dan lemak yang sangat berguna untuk melengkapi nutrisi tubuh.

Kalsium dan vitamin D merupakan zat yang sangat berguna bagi kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D dan kalsium memiliki peranan untuk mepertahankan kekuatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang dan gigi.

Namun ternyata kalsium tak mudah diserap oleh tulang. Beberapa ahli medis mengungkapkan bahwa kalsium akan mudah diserap oleh tulang jika dipadukan dengan makanan atau dengan metode-metode yang mempermudah penyerapan kalsium.

Berjemur menjadi salah satu pilihan paling mudah untuk membantu penyerapan kalsium untuk tulang. Berjemur sebelum jam 9 pagi sekitar 10-15 menit sangat bermanfaat bagi tulang.

Sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Bukan hanya itu, para ahli medis juga mengatakan bahwa saat berjemur kalsium yang didapat dari susu akan cepat diserap tulang.

Jadi tunggu apa lagi! Setelah minum susu sebaiknya mulai berjemur agar tulang semakin sehat dan kuat.
X