Hantu-Hantu Anak Kecil Yang Terkenal Dari Berbagai Negara


Keberadaan makhluk lain yang tak kasat mata alias hantu terkadang membuat siapa saja penasaran hingga ketakutan. Ada yang pernah melihatnya ada juga yang belum.

Di Indonesia sendiri banyak hantu yang sudah dikenal masyarakat, sebut saja pocong, kuntilanak, atau genderewo. Mungkin hantu-hantu demikian lebih masuk dalam kategori hantu yang sudah dewasa. Namun adakah hantu anak kecilnya?

Dari sekian banyak cerita tentang hantu yang berkembang di masyarakat, berikut ini beberapa hantu yang berwujud anak kecil dari berbagai negara.

5. Tuyul - Indonesia


Tuyul (toyol) merupakan makhluk halus yang digambarkan seperti anak kecil berkepala pelontos. Tuyul bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga di Malaysia hingga Singapura.

Tuyul sering digambarkan sebagai pencuri. Cerita-cerita mengenai makhluk halus yang satu ini terus berkembang di masyarakat dan sempat diangkat ke layar lebar.

4. Hantu Penunggu Cagar Alam - Inggris


Hantu anak kecil yang pernah tertangkap kamera ini sempat menghebohkan warga Inggris. Foto yang diambil di suatu cagar alam lembah Sandwell ini menunjukan seorang anak kecil yang tak sengaja tertangkap kamera.

Menurut cerita yang berkembang, hantu anak kecil tersebut memang sering menampakan diri. Kabarnya ia adalah anak kecil yang tewas di terowongan pertambangan beberapa abad lalu.

3. Look Thep - Thailand


Look Thep yang berarti 'dewa kecil' berwujud sebuah boneka yang cantik namun seram. Bukan hanya masyarakat yang mengoleksi boneka seram ini, ternyata artis-artis asal negri gajah putih ini pun ikut mengoleksinya.

Dikabarkan bahwa Look Thep dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Boneka ini dibentuk seperti boneka anak kecil pada umumya, namun dengan menggunakan ritual tertentu boneka ini diisi dengan roh anak kecil.

2. Toire no Hanako - Jepang


Hantu yang biasa disebut hantu Hanako adalah hantu yang berwujud anak kecil dari Jepang. Hanako adalah hantu penunggu toilet. Banyak cerita yang menyebutkan bagaimana Hanako bisa menjadi hantu penunggu toilet.

Uniknya, Hanako tak menampakan diri di malam hari seperti hantu lainnya, namun Hanako biasa menampakan diri di siang hari saat jam pelajaran sekolah berlangsung. 

1. Zashiki Bokko - Korea Selatan


Zashiki Warashi atau Zashiki Bokko adalah hantu Jepang yang juga terkenal di Korea Selatan yang jail. Penampakan hantu ini berwujud seperti anak kecil berusia 5-6 tahun berambut panjang dan berwarna merah.

Hantu ini biasanya berkeliaran di sekitar rumah dan berusah mencari perhatian seperti membuat jejak kaki di lantai atau tiba-tiba duduk di atas futon.
X