Di 7 Negara Ini, 'Dada' Wanita Lebih Berbahaya Daripada Pistol


Di beberapa negara, perempuan dilarang memamerkan aset berharganya. Bahkan, beberapa negara tak segan-segan menerapkan hukuman berat bagi wanita yang suka pamer dadanya apalagi sampai tampil topless di depan umum.

Ada beberapa alasan kenapa negara-negara ini melarang perempuan untuk tampil topless, di antaranya mematuhi aturan agama, budaya, dan mencegah tindakan pelecehan. Oleh karena itu aset perempuan yang satu ini dianggap lebih berbahaya daripada pistol.

Berikut seperti dilansir Wow Menariknya dari Mic.com, beberapa negara yang melarang keras wanita mengumbar dadanya di depan umum dan juga tampil topless.

7. Suriah


Di Suriah, wanita yang tampil tanpa mengenakan hijab di depan umum bisa dipenjarakan, dipukul sesuai hukum Islam, dipermalukan, dan didenda. Bahkan, suaminya juga bisa ikut dihukum. Apalagi memamarkan 'hartanya'.

6. Irak


Sama halnya dengan Suriah, Irak juga menerapkan hukuman yang berat bagi wanita yang berani mengumbar auratnya, termasuk tidak mengenakan hijab. Wanita yang melanggar bisa dipenjara dan didenda.

5. Tennessee


Sementara Amerika Serikat dan beberapa negara bagiannya memperbolehkan wanita untuk tampil topless, tapi negara bagian AS yang satu ini melarang keras wanita untuk tampil topless. Perempuan yang melanggar bisa dikenakan denda sampai $500-1.500 dan dipenjara 11 bulan 29 hari.

4. Singapura


Negara tetangga Singapura menerapkan hukuman penjara sampai 90 hari dan denda 2.000 dolar Singapura bagia wanita yang berani memamerkan tubuhnya di depan umum.

3. Meksiko


Wanita yang berani mengumbar dadanya di depan umum akan langsung ditangkap oleh pihak berwenang dan dijebloskan ke dalam penjara serta dikenakan denda.

2. Sudan


Perempuan yang berani mengenakan celana pendek, ketat dan tidak mengenakan hijab akan dipukul sampai 50 kali. Hal itu termasuk bagi wanita yang berani tampil topless.

1. Brazil


Brazil juga menerapkan hukuman bagi perempuan yang berani tampil topless di depan umum. Setidaknya pelanggar akan dikenakan denda sampai dipenjara 3 bulan sampai setahun.
X