Deretan Negara Paling Makmur Di Dunia, Indonesia ?

Norwegia merupakan negara paling makmur di dunia (foto: selasar.com)

Suatu negara yang makmur tak hanya dinilai dari ekonominya saja, tetapi ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi kemakmuran suatu negara.

Dilansir CNN Travel dari detikTravel (10/11/2015), Legatum Institute dari Inggris baru merilis Prosperity Index, suatu penilaian tahunan terhadap kemakmuran 142 negara di dunia.

Penilaian berdasarkan ke dalam 8 kategori, yaitu ekonomi, kewirausahaan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, keselamatan dan keamanan, kebebasan pribadi, serta kehidupan sosial. Berikut daftar 10 negara paling makmur di dunia, Indonesia urutan ke berapa?

Tujuh tahun berturut-turut, Norwegia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling makmur di dunia. Kehidupan di negara ini dinilai sangat sejahtera, masyarakatnya hidup dengan damai dan perekonomiannya juga sangat baik.

Posisi kedua ditempati Swiss, kemudian disusul Denmark. Sementara yang lain masih didominasi oleh negara-negara Eropa, seperti Irlandia, Belanda, Finlandia. Dari luar Eropa, ada Australia, Selandia Baru, dan Kanada.

Sementara itu, Indonesia menduduki peringkat ke-69. Meskipun sangat jauh, Indonesia dinilai mengalami peningkatan yang bagus. Secara pelan-pelan, Indonesia sudah naik 21 peringkat.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Norwegia
2. Swiss
3. Denmark
4. Selandia Baru
5. Swedia
6. Kanada
7. Australia
8. Belanda
9. Finlandia
10. Irlandia
....

69. Indonesia
X