Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya (foto: naiaslimming.com)

Tanaman yang memiliki daun berduri ini banyak dimanfaatkan dalam produk kecantikan wanita misalnya seperti shampo. Selain bisa menyehatkan rambut, lidah buaya juga bisa membantu merawat kulit wajah.

Memang banyak orang yang tidak tahu lidah buaya memiliki manfaat bagi wajah. Salah satunya adalah mampu memutihkan dan mencerahkan kulit wajah alami.

Kegunaan daun ini sudah terbukti keampuhannya serta aman digunakan oleh pria maupun wanita. Anda bisa menggunakannya untuk dijadikan masker.

Cara membuatnya, sediakan satu lembar daun lidah buaya, satu buah jeruk nipis dan air bersih secukupnya. Kemudian, kupas kulit lidah buata dan ambil dagingnya saja kemudian haluskan dengan blender atau ditumbuk.

Setelah itu, peras buah jeruk nipis sampai keluar airnya, lalu campurkan dengan lidah buaya yang sudah dihaluskan tadi. Aduk sampai rata kemudian cuci muka Anda lalu keringkan.

Selanjutnya, oleskan masker tersebut pada semua bagian wajah, tunggu 15–30 menit agar khasiatnya meresap ke pori-pori kulit. Bilas dengan air bersih dan keringkan memakai handuk lembut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menerapkan masker lidah buaya pada wajah sebanyak 3 kali dalam seminggu.
X