Cara Membuat Bibir Jadi Merah Alami Dengan Gula Pasir

Ilustrasi (foto : brit.co)
Bibir yang cantik tentu akan menunjang penampilan. Namun karena salah memilih produk kecantikan, bibir malah berubah warna menjadi gelap dan terlihat tak menarik.

Banyak pemerah bibir yang dijual bebas di pasaran yang mengandung berbagai bahan kimia berbahaya yang bisa membuat warna bibir menjadi tidak menarik.

Padahal, banyak bahan alami yang mudah didapatkan untuk memerahkan bibir secara alami seperti kunyit, madu atau gula pasir. Gula pasir merupakan merupakan pemerah bibir alami yang sangat mudah didapat.

Untuk menggunakan gula pasir sebagai pemerah bibir alami, gula pasir bisa dipadukan dengan beberapa bahan lainnya.

Cara pertama menggunakan gula pasir yang dipadukan dengan mentega. Caranya campurkan gula pasir dan mentega sampai menjadi pasta. Bersihkan bibir dari berbagai noda atau sisa kosmetik. Kemudian aplikasikan pasta tadi ke atas bibir hingga kering lalu bilas dengan bersih.

Selain mentega, madu pula bisa dijadikan campuran untuk membuat pasta. Cara menggunakan pasta madu dan gula ini sama seperti menggunakan pasta gula dan mentega.

Agar bibir lebih segar, sebelum mengaplikasikan pasta, kompreslah terlebih dahulu bibir menggunakan air es atau es batu. Selamat mencoba!
X