Agar Panjang Umur, Pria Ini Tidak Minum Air Selama 3 Tahun

Peter Pilak (foto: Odditycentral)

Kita semua tahu bahwa kita harus minum air untuk bertahan hidup. Tanpa minum air walau hanya sehari, sudah dipastikan tubuh kita akan dehidrasi dan kemudian mati.

Namun, pria bernama Peter Filak ini mengklaim tidak pernah minum air lebih dari tiga tahun yang lalu, atau tepatnya pada 5 Mei 2012. Dia mengatakan dengan tidak minum air, ia bisa hidup sampai usia 150 tahun lebih.

Lantas, bagaimana ia bisa bertahan hidup selama bertahun-tahun tanpa minum air? Seperti dilansir Odditycentral, mantan perawat dan model webcam itu menggantikan air dengan buah-buahan dan sayur-sayuran untuk memnuhi kebutuhan cairan tubuhnya.

"Terutama saat aku makan buah mentah dan sayuran diet, aku akan bangun dua sampai tiga kali semalam untuk buang air kecil," tulis Filak di website miliknya, More Apples a Day.

Dia mengatakan bahwa minum semua air sangat tidak masuk akal baginya. Pria berusia 26 tahun itu mengklaim bahwa bahan kimia seperti klorin dan fluoride, yang biasa digunakan untuk memurnikan air, sudah terlalu banyak dalam tubuhnya.

Latihan tidak minum air sudah dilakukan Filak sejak muda. Di kelas tiga, ia memutuskan untuk tidak meminum alkohol atau narkoba, dan lebih memilih menjadi vegetarian.

Satu-satunya alasan kenapa Filak tidak meminum air biasa, dikarenakan ia ingin hidup sampai usia 150 tahun. Meskipun tidak ada bukti ilmiah bahwa tidak minum air bisa memperpanjang umur, Filak tetap teguh pada keyakinannya.

Sekarang, ia bertahan hidup dengan mengandalkan cairan dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Meskipun terdengar tidak sehat, Filak mengaku tidak pernah mendapatkan masalah kesehatan serius sejauh ini.
X