Ada Putri Duyung Di Kolam Renang Terdalam Di Dunia Ini

Putri Duyung di dalam kolam renang terdalam di dunia (foto: mirror.co.uk)

Putri duyung adalah salah satu makhluk mitologi yang memiliki perwujudan setengah manusia setengah ikan. Jika ingin melihat seperti apa putri duyung, kamu bisa mengunjungi kolam renang terdalam di dunia ini.

Seorang juara penyelam, Ilaria Molinari adalah orang di balik putri duyung tersebut. Dia memiliki kemampuan luar biasa dalam hal menyelam tanpa menggunakan perlatan selam atau alat bantu pernapasan lainnya.

Molinari hanya menggunakan klip hidung untuk menyelam selama mungkin di dalam kolam renang terdalam di dunia yang terletak di Hotel Millepini Terme di Montegrotto Terme, Italia.

Kolam renang tersebut tidak difungsikan untuk berenang biasa, melainkan untuk para penyelam yang ingin mencoba uji kemampuan menahan nafas selama beberapa menit saja.

Disebut "Y-40 Deep Joy", kolam renang ini merupakan daya tarik Hotel Millepini, dan memiliki kedalaman 138 kaki. Jika diibaratkan bangunan, kolam ini merupakan bangunan yang memiliki 12 lantai.

(foto: mirror.co.uk)

Kolam renang yang membutuhkan satu tahun pengerjaannya ini dibuat oleh arsitek Emanuele Boaretto dan secara khusus memberikan kursus kepada para atlet akuatik, serta memiliki terowongan bagi para penonton yang ingin melihat.

Sementara itu, Molinari si Putri Duyung sudah gemar berenang sejak ia masih bayi dan telah memenangkan berbagai kompetisi di negara asalnya Italia.

Dia mengatakan kecintaannya terhadap air terinspirasi oleh ibunya yang merupakan seorang ahli biologi laut. Sementara Molinari berenang dengan monofin layaknya Putri Duyung, dia bisa dengan mudah berenang dan bernafas di dalam kolam renang tersebut dalam jangka waktu yang lama.
X