7 Fakta Mencengangkan Tentang Kekayaan Bill Gates

Bill Gates (foto: The Guardian)

Berbicara tentang Bill Gates, pasti tidak akan terlepas dari kekayaannya yang tidak akan habis sampai tujuh turunan. Berdasarkan perhitungan majalah Forbes pada 10 Mei 2015, kekayaan sang pendiri Microsoft ini mencapai $80,1 miliar atau sekitar Rp 1.051 triliun.

Dengan harta yang mencapai ribuan triliun, Bill Gates memegang rekor sebagai orang terkaya di muka bumi sebanyak 16 kali dalam kurun waktu 21 tahun terakhir.

Nah, berikut Wow Menariknya merangkum dari berbagai sumber fakta-fakta mencengangkan sekaligus menyenangkan tentang kekayaan Bill Gates yang bikin kamu melongo.

1. Setiap detiknya, Bill Gates menghasilkan kurang lebih Rp 2.500.000. Kalikan saja per menit, kemudian per jam, per hari, per bulan, dan per tahun.

2. Jika dia menjatuhkan uang Rp 10.000.000, dia tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambilnya kembali. Bayangkan, mengambilnya kembali perlu waktu beberapa menit. Sementara dalam waktu 4 detik saja dia sudah bisa memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama.

3. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke-37.

5. David Bechkam merupakan pemain sepak bola terkaya di dunia dengan penghasilan Rp 400 miliar per tahun. Jika dia tidak makan minum dan membiarkan penghasilannya tetap utuh dia tetap harus menunggu sampai 182 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.

6. Jika Bill Gates dapat hidup 35 tahun lagi, maka dia harus membelanjakan Rp 6 miliar lebih per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia meninggal.

7. Pesawat ulang alik NASA kurang lebih seharga 1,7 milyar dolar atau sekitar Rp. 14,5 triliun. Bill Gates bisa membelinya sebanyak 23 buah dan masih menyisahkan uang Rp 7,6 triliun.
X