6 Cahaya Misterius Yang Pernah Terlihat Di Langit

Cahaya berbentuk spiral di Norwegia (foto: Oddee)

Bumi kita ini menyimpan banyak misteri yang terkadang sulit dijelaskan oleh logika. Termasuk kemunculan cahaya-cahaya ini yang pernah menghebohkan masyarakat.

Cahaya-cahaya ini pernah muncul di beberapa penjuru dunia. Tak heran banyak orang yang dibuat bertanya-tanya tentang kemunculan cahaya-cahaya ini. Beberapa orang mengaitkannya dengan UFO, sementara beberapa cahaya bisa dijelaskan oleh akal sehat.

Seperti dilansir Wow Menariknya dari Oddee, berikut beberapa cahaya misterius yang pernah terlihat di langit.

6. Uji Coba Rudal Angkatan Laut AS

(foto: Oddee)

Sebuah cahaya berkilau berwarna kebiruan yang muncul di negara bagian California, Nevada dan Arizona, menyebabkan kehebohan di media sosial, di mana banyak orang menganggap cahaya tersebut adalah UFO.

Namun setelah ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak berwenang, rupanya cahaya misterius itu merupakan rudal uji coba milik Angkatan Laut AS yang diluncurkan di lepas pantai California selatan dari USS Kentucky, rudal kapal selam balistik.

5. The Battle of Los Angeles

(foto: Oddee)

Pada tanggal 24 sampai 25 Februari 1942, sirine serangan udara dibunyikan di seluruh Los Angeles. Pada pukul 03:16 pagi waktu setempat, sistem kendali baterai anti-peluru menembakkan senapan mesin ke sebuah pesawat yang diduga berasal dari Santa Monica ke Culver City.

Delapan orang meninggal akibat baterai anti-peluru tersebut dan beberapa orang terluka dalam insiden ini.

Pada foto di atas, terlihat lampu-lampu tembak berfokus pada satu titik yang terlihat seperti sebuah pesawat. Banyak orang yang berspekulasi bahwa UFO menyerang Los Angeles ketika itu.

Meskipun demikian, peristiwa ini masih jadi pertanyaan besar hingga sekarang. Belum ada yang bisa memecahkan tentang peristiwa tersebut.

4. Lampu Udara

(foto: Oddee)

Pada 28 April 2015 lalu, beberapa orang melaporkan melihat sekelompok lampu udara warna-warni di atas langit San Ysidro, dekat dengan perbatasan AS-Meksiko.

Beberapa orang mengatakan lampu udara itu berwarna hijau, merah, dan biru, serta terus berkedip dan berubah warna. Yang lain mengatakan lampu tersebut tidak bergerak seperti pesawat yang tidak ada awaknya.

Tidak ada yang tahu cahaya apa itu sebenarnya. Banyak orang berpendapat cahaya tersebut adalah UFO, sementara yang lain beranggapan itu hanyalah lensa suar.

3. Cahaya Hessdalen

(foto: Oddee)

Cahaya misterius yang satu ini muncul di atas Lembah Hessdalen di kotamadya Holtalen di wilayah Sor-Trondelag, Norwegia. Berbeda dengan cahaya lainnya, cahaya ini tidak bisa dijelaskan seperti lampu atau pesawat.

Cahaya ini muncul dalam beberapa bentuk, dalam kata lain sering berubah-berubah. Ada beberapa teori yang menjelaskan penyebab munculnya cahaya ini, termasuk teori kristal Coulomb.

Para ilmuwan menjelajahi situs di mana cahaya itu muncul. Mereka menemukan peningkatan tingkat radiasi di sana yang berasal dari bebatuan. Sementara itu, kristal Coulomb terbentuk dalam plasma yang dihasilkan oleh ionisasi udara dan debu oleh partikel Alpha selama peluruhan radon di atmosfer.

2. Cahaya Berbentuk Spiral

(foto: Oddee)

Pada tahun 2009, penduduk Norwegia dibuat panik dengan pemandangan aneh yang muncul di atas langit. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, terlihat cahaya berbentuk spiral yang dianggap sebagai portal menuju alam semesta pararel.

Namun, Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan bahwa cahaya itu merupakan rudal Bulava yang kehabisan bahan bakar saat sedang peluncuran. Alhasil, cahaya ini terbentuk dan terlihat menyeramkan.

1. Meteor Taurid

(foto: Oddee)

Pada awal bulan November 2015, orang-orang di Saskatchewan, Kanada, dikejutkan dengan kemunculan bola api aneh yang melesat di langit. Tak hanya itu, suara ledakan juga terdengar dengan jelas.

Rupanya, bola api tersebut adalah meteor taurid. Menurut seorang astronom dari University of Regina;s Campion College, Martin Beech, mengatakan kemungkinan besar beberapa material meteor tersebut jatuh ke tanah. Sehingga suara ledakan yang cukup keras bisa didengar banyak orang.
X