5 Selebriti Yang Memiliki Pendapatan Tertinggi Meski Sudah Meninggal

Michael Jackson (foto: batamtoday.com)

Menyandang gelar sebagai selebriti dunia memang identik dengan pendapatan yang tinggi. Tak hanya sewaktu hidup, sesudah mati saja ada sejumlah selebriti yang pendapatannya terus mengalir.

Majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat, Forbes baru-baru ini merilis daftar selebriti yang sudah meninggal dengan pendapatan tertinggi di tahun 2015. Salah satunya sang King of Pop Michael Jackson, yang mendapat posisi pertama dengan pendapatan tertinggi dari jajaran selebriti yang sudah meninggal.

Pendapatan mereka sangatlah besar dan mungkin saja melampaui pendapatan para selebriti yang masih hidup. Beirkut ulasannya yang sudah Wow Menariknya rangkum dari Forbes.

5. Elizabeth Taylor - $20 juta

(foto: fanpop.com)

Pedapatan aktris legendaris kelahiran Inggris ini tetap mengalir meski sudah meninggal pada 23 Maret 2011 lalu. Sebagian besar pendapatannya diperoleh dari White Diamonds yang diluncurkan 24 tahun yang lalu namun tetap terjual sampai sekarang. Belum lagi dari perizinan Ratu Kathy Ireland yang mengadopsi dua anjing miliknya ketika Elizabeth meninggal.

4. Bob Marley - $21 juta

(foto: anisati.com)

Meski sudah meninggal, sang legenda musik reggae ini memiliki beberapa perusahaan, termasuk Marley Beverage dan House of Marley. Tak hanya itu, lebih dari 75 juta albumnya terjual. Tak heran jika pendapatannya mencapai $21 juta atau sekitar Rp 287 miliar di tahun ini.

3. Charles Schulz - $40 juta

(foto: parade.com)

Pencipta strip komik Peanuts ini memiliki pendapatan dari komik karyanya yang paling populer itu. Sekarang, komik karyanya tersebut sudah diangkat ke layar lebar dalam sebuah film animasi komputer 3D yang rilis 6 November 2015 kemarin.

Schulz meninggal di usia 77 tahun karena serangan jantung di Santa Rosa, pada tanggal 12 Februari 2000. Dia disemayamkan di Pemakaman Pleasant Hills, Sebastopol.

2. Elvis Presley - $55 juta

(foto: ultimateclassicrock.com)

King of Rock n' Roll memiliki pendapatan sebesar $55 juta atau sekitar Rp 753 miliar, yang didapatkan sebagian besar dari hasil penjualan tiket Graceland. Tak hanya itu, pendapatan artis yang meninggal pada 16 Agustus 1977 itu juga termasuk dari hasil penjualan albumnya.

1. Michael Jackson - $115 juta

(foto: batamtoday.com)

Selebriti yang sudah meninggal tapi memiliki pendapatan tertinggi di tahun 2015 ini dipegang oleh sang King of Pop Michael Jackson. Pendapatannya di tahun ini mencapai $115 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun. Pendapatannya itu sebagian besar berasal dari acara Vegas Cirque du Soleil Michael Jackson One, katalog MiJac Musik, penjualan musik dan sebagainya.
X