5 Manfaat Masker Yoghurt Untuk Kecantikan Wajah

Masker yoghurt (foto: stylecraze.com)

Yoghurt tak hanya enak dimakan, tetapi juga kaya akan mineral yang dapat membawakan keajaiban bagi kulit wajah Anda.

Nah, untuk mendapatkan wajah yang cantik dan cerah, Anda cukup membuat masker yoghurt yang dioleskan ke wajah, dan terapkanlah secara rutin. Pastikan yoghurt yang Anda gunakan aman dan alami.

Berikut langsung saja beberapa manfaat menerapkan masker yoghurt secara rutin bagi kecantikan wajah Anda, seperti dilansir stylecraze.com.

1. Pelembab kulit

Menerapkan masker yoghurt alami dapat melembabkan kulit wajah Anda. Sebab, ada asam laktat dalam yoghurt yang dapat membantu melembabkan kulit sehingga wajah terlihat berenergi dan tidak lelah.

2. Mencerahkan wajah

Kehadiran asam laktat dalam yoghurt dapat menghambat produksi enzim yang disebut tyrosinase. Enzim ini bertanggungjawab untuk memproduksi melanin yang menyebabkan warna kulit jadi gelap. Ketika produksi melanin terhambat, maka wajah cerah Anda akan terpancar.

3. Mengangkat sel mati

Asam hidroksi alami dalam yoghrut mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Asam ini tidak mengiritasi kulit dan memastikan sel-sel kulit mati dapat diangkat. Dan kemudian sel-sel baru akan cepat beregenerasi.

4. Pembasmi jerawat

Jika Anda menggunakan masker yoghurt setiap hari, itu berarti Anda sudah membasmi bakteri penyebab jerawat. Seng yang ada dalam yoghurt dapat mengurangi peradangan kulit dan juga mampu mengurangi produksi minyak oleh kelenjar sebaceous.

5. Menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata

Tak hanya memberantas bakteri penyebab jerawat, seng dalam yoghurt juga mampu mengatasi lingkaran gelap di sekitar mata yang bisa merusak penampilan Anda. Seng berfungsi meringankan noda hitam, menghilangkan bekas luka, dan membuat kulit jadi lebih cerah lagi.
X