5 Hotel Paling Angker Di Indonesia

Salah satu kamar yang ada di Hotel Inna Samudra Beach (foto: penulispro.com)

Banyak orang yang percaya hantu itu suka menghuni sebuah bangunan, misalnya saja hotel. Di Indonesia, ada beberapa hotel yang dipercaya sangat berhantu.

Kisah keangkeran hotel-hotel ini memang nyata dan pernah dirasakan sendiri oleh para pengunjungnya. Penampakan, suara aneh, dan kejadian-kejadian ganjil pernah terjadi di hotel-hotel ini.

Penasaran dengan kisahnya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima hotel paling angker di Indonesia. Berani menginap di salah satu hotel ini?

5. Hotel Indonesia, Jakarta

(foto: thejakartapost.com)

Hotel berbintang pertama di Indonesia ini konon sangat berhantu. Kisah mistis yang paling terkenal dari Hotel Indonesia ini adalah hantu wanita Belanda berparas cantik yang mengenakan gaun putih.

Konon, hantu wanita itu tinggal di lantai 7. Beberapa pengunjung hotel mengaku pernah melihat sosoknya di sepanjang lorong hotel.

4. Hotel Grand Aquila, Bandung

(foto: aquila-international.com)

Hotel Grand Aquila merupakan salah satu hotel termewah dan termegah di Bandung. Namun, di balik kemewahan hotel ini tersimpan kisah mistis yang tak kalah menyeramkan dengan Hotel Indonesia.

Menurut kesaksian beberapa pengunjung, sering terdengar ketukan pintu di tengah malam tanpa ada siapa pun. Selain itu juga sering terdengar suara aneh, serta keran air yang terbuka dengan sendirinya.

Tak sampai disitu, beberapa pengunjung bahkan pernah melihat sosok hantu menyeramkan di sekitar lorong-lorong kamar.

3. Hotel Niagara, Malang

(foto: farahks.wordpress.com)

Hotel yang terletak di pinggiran pusat kota Malang ini memiliki struktur bangunan tua yang megah. Tak heran jika hotel yang dibangun pada tahun 1918 ini dikatakan sangat angker.

Berbicara tetang kisah mistis hotel ini, dimulai dari lantai dasar hotel tersebut. Konon, hotel ini memiliki sebuah bunker tua yang pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat pembuangan mayat.

Ada seorang tamu yang mengaku pernah melihat tiga sosok hantu wanita Belanda. Warga setempat percaya ketiga hantu wanita itu adalah mereka yang mayatnya dibuang ke bunker itu.

2. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

(foto: blogspot.com)

Aura kebudayaan di Kota Yogyakarta memang masih kental. Sementara itu, kota yang dijuluki Kota Pelajar ini memiliki beberapa bangunan angker, sebut saja Hotel Inna Garuda.

Hotel yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda ini memiliki dua kamar yang dianggap paling misterius, yakni kamar bernomor 911 dan 912.

Menurut beberapa pekerja dan pengunjung hotel, ketika malam hari tiba, pintu kamar hotel tersebut kerap terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Bahkan, menurut salah satu tamu yang pernah menginap di kamar tersebut mengatakan suasana di dalamnya sangat sunyi dan senyap.

Pengunjung itu mengaku pernah mendengar suara-suara menakutkan, dan melihat langsung kursi bergoyang dengan sendirinya. Menurut pegawai, kamar tersebut pernah disinggahi oleh Jendral Sudirman.

1. Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

(foto: agoda.com)

Laut Pantai Selatan ketelah dengan legenda Nyi Roro Kidul. Legenda ini diperkuat dengan salah satu kamar yang ada di Hotel Inna Samudra Beach yang terletak di Sukabumi.

Menurut cerita yang beredar, kamar ini merupakan kamar-nya Nyi Roro Kidul. Banyak hal-hal ganjil di dalam kamar bernomor 308 ini.

Salah satu ciri khas kamar ini yaitu semua perabotan kamar berwarna hijau. Selain itu juga terdapat lukisan Nyi Roro Kidul. Konon, Nyi Roro Kidul datang ke kamar ini dalam waktu tertentu.

Salah satu pegawai hotel tersebut mengaku pernah melihat kamar tersebut berantakan seperti bekas dtiduri. Bukan hanya itu, suasana di dalam kamar ini sangatlah mencekam. Mungkin tidak akan ada orang yang sanggup tidur di kamar ini walau hanya semalam.
X