5 Alasan Wanita Doyan Belanja


Belanja adalah sebagian dari wanita, dan wanita adalah bagian dari belanja, mungkin ungkapan ini cocok untuk menggambarkan kenapa wanita suka sekali dengan yang namanya belanja walau dompet lagi tipis.

Bagi perempuan, belanja merupakan kegiatan yang menyenangkan yang bertujuan untuk memperbaiki penampilannya. Dalam kata lain wanita berbelanja bertujuan untuk membuat orang lain terkesan, terutama di mata pria.

Selain itu masih ada beberapa alasan lain kenapa wanita doyan sekali belanja. Seperti dilansir Wow Menariknya, berikut beberapa alasan kenapa wanita suka sekali shopping.

5. Tekanan

Wanita terkadang mengalami tekanan ketika melihat wanita lain memiliki barang-barang baru, seperti baju, sepatu, tas, atau lainnya. Mereka tidak akan membiarkan orang lain memiliki penampilan yang lebih baik darinya, oleh karena itu mereka akan langsung menuju mall untuk membeli barang-barang yang diinginkanya.

4. Ingin membuat pria terkesan

Rasa ingin dipuji, rasa ingin terlihat baik di mata pria tak terlepas dari perasaan wanita. Secara umum, wanita selalu ingin menjadi pusat perhatian pria. Oleh karena itu mereka rela melakukan apa saja termasuk memborong pakaian-pakaian bagus, peralatan make up, sepatu, tas, dan sebagainya.

3. Memberikan kesenangan untuk jiwa dan pikiran

Wanita suka merasakan kepuasan tersendiri ketika sedang belanja di mall. Pikiran dan jiwanya terasa tenang seolah terlepas dari masalah-masalah hidup. Tak heran jika wanita sedang stres suka langsung pergi berbelanja.

2. Diskon

Ada diskon menjadi faktor pendorong paling kuat bagi wanita untuk berbelanja. Jika diperhatikan, wanita terkadang suka membandingkan barang yang sama dan akan lebih memilih barang yang ada diskonnya, padahal barangnya sama saja. Mereka beranggapan bahwa dengan adanya diskon, mereka bisa menghemat uang untuk jadwal belanja selanjutnya.

1. Selalu merasa tidak puas

Banyak perempuan yang merasa tidak puas dengan barang-barang yang sudah dibelinya. Misalnya saja ketika seorang wanita baru saja membeli baju, dan besoknya lagi melihat baju baru, baju lama yang tadi seolah tidak cocok dengannya, dan menganggap baju baru itulah yang kelihatannya cocok. Ketika membeli lagi baju baru, hal serupa akan terus terulang.
X