Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Menggunakan Catokan

Rambut lurus (foto: cqwen.com)

Banyak kaum wanita yang selalu menggunaka cara yang instan untuk mendapatkan rambut yang lurus, termasuk dengan menggunakan catokan. Akan tetapi, di balik kemudahannya terdapat kerugian jika meluruskan rambut dengan catokan.

Misalnya saja seperti rusaknya enamel rambut sehingga rambut akan menjadi kering, dan dapat mengurangi keindahan dan kecantikan pada rambut. Alhasil, rambut lurus yang didambakan malah memberi kesan kusut dan tidak bercahaya.

Untuk menghindari hal seperti itu, sebaiknya Anda beralih menggunakan cara yang lebih alami dan sehat untuk mendapatkan rambut yang lurus. Berikut dua tips alami meluruskan rambut tanpa menggunakan catokan.

1. Menggunakan Susu

Campurkan setengah gelas susu dengan setengah gelas air putih, kemudian aduk rata kedua bahan tersebut, lalu masukan campuran susu dan air putih tersebut kedalam botol semprot. Setelah itu semprotkan ke area rambut dan diamkan selama 20 sampai 25 menit. Terakhir, sisir rambut Anda secara halus, tetapi jangan lupa setelah itu bersihkan rambut menggunakan shampo.

2. Menggunakan Santan Dan Jus Lemon

Tips yang kedua yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan santan dengan jus lemon. Caranya adalah campurkan dan aduk rata satu gelas santan dengan setengah gelas jus lemon, kemudian masukkan campuran tadi ke dalam lemari es agar tekstur campuran bahan tersebut menjadi lebih mengental.

Setelah berubah menjadi krim kental, segera oleskan ke area rambut dengan merata sambil memijat bagian kepala Anda. Terakhir tutup rambut Anda menggunakan shower cap, lalu diamkan selama satu jam atau sampai rambut menjadi kering.

Agar membuahkan hasil yang lebih maksimal, cara ini bisa Anda lakukan secara teratur setiap 2-3 kali dalam seminggu. Tidak disarankan juga untuk pengguanaan setiap hari karena cara alami ini dapat membuat rambut Anda lebih berminyak.
X