Ternyata, Sandal Jepit Lebih Berbahaya Daripada High Heels

Sandal jepi

High heels selama ini menjadi bulan-bulanan sebagai penyebab berbagai macam masalah nyeri khususnya di bagian kaki. Namun pernyataan pihak medis yang mengejutkan baru-baru ini mengungkapkan bahwa sandal jepit ternyata lebih berbahaya daripada high heels.

Penelitian menunjukan bahwa sandal jepit memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan penelitian tersebut, dikabarkan sudah ada 1,4 juta kasus kecelakaan lalu lintas di Inggris dikarenakan penggunaan sandal jepit.

Hal ini dikarenakan ketika memakai sandal jepit, kaki wanita tidak mampu menginjak pedal rem secara efektif jika dibandingkan saat menggunakan high heels.

Bukan hanya kecelakaan, ternyata sandal jepit juga memicu penyakit-penyakit berbahaya seperti arthritis dan sakit punggung. Hal ini dikarenakan tidak adanya penyangga di lengkungan kaki serta tumit.

Memakai sandal jepit juga dapat mengundang bakteri pada kaki karena tak adanya pelindung dari udara terbuka. Saat itulah sekitar 15.000 bakteri dapat menempel pada kaki dan mengganngu kesehatan.

Sumber: dailymail.co.uk
X