Tercemar, Danau Di India Ini Berubah Jadi 'Salju' Beracun

Danau Bellandur (foto: Odditycentral)

Bagian kota Bangalore, di India selatan telah mengalami musim di mana tampak seperti musim salju. Namun, gumpalan mirip salju itu ternyata merupakan busa beracun.

Bellandur adalah salah satu danau terbesar di kota Bangalore dan juga danau yang paling tercemar oleh limbah kimia. Karena begitu tercemar, gumpalan busa mirip salju di danau tersebut sangatlah beracun dan berbahaya.

"Setiap kali hujan dan air mengalir, limbah ini menimbulkan beberapa risiko," ujar Visruth warga yang tinggal di dekat danau tersebut, seperti dilansir Odditycentral.

(foto: Odditycentral)

"Karena limbah tersebut, udara menjadi tak enak untuk di hirup karena baunya yang sangat menyengat. Kendaraan yang melintas juga terkadang tertutupi oleh busa."

Bangalore sering di sebut sebagai 'kota seribu danau', namun sekarang kota tersebut berubah drastis menjadi 'kota seribu limbah'.

(foto: Odditycentral)

Menurut beberapa laporan, kurang lebih 130 juta galon limbah rumahan dan limbah industri mencemari seluruh kota Bangalore. Sayangnya, pemerintah daerah belum mampu berbuat banyak untuk mengatasi limbah ini.

Busa di danau tersebut ini dilaporkan menjadi semakin menebal dari tahun-tahun sebelumnya. Ketika angin tertiup, busa nya kerap mengapung sampai menghalangi arus lalu lintas. Busa ini juga mempengaruhi kesehatan orang-orang sekitar seperti, sakit kepala dan sakit perut.
X