Pria Tiongkok Ini Sarapan 2,5 Kilogram Cabai Setiap Hari

Li Yongzhi (foto: Shanghaiist)

Kalian sanggup makan lebih dari satu cabai mentah-mentah setiap hari? Mungkin bagi pria asal China ini bukan masalah, karena setiap harinya saja ia makan sekitar 2,5 kilogram cabai setiap hari.

Li Yongzhi, pria asal kota Zhengzhou, Provinsi Henan ini dijuluki "Raja Cabai" karena kebiasaannya memakan cabai dalam jumlah yang besar setiap harinya.

Di halaman rumahnya saja, Li menanam berbagai macam jenis cabai yang berbeda-beda dari seluruh dunia. Dia mengatakan kepada wartawan, bahwa sejak muda ia suka makan paprika tiga kali sehari secara mentah-mentah.

(foto: Shanghaiist)

"Di pagi hari, orang lain selalu menyikat gigi mereka, tetapi hal pertama yang saya lakukan adalah makan cabai dan membilas mulut dengan itu," katanya, seperti dilansir Shanghaiist.

"Jika makanan tidak memiliki rasa pedas, maka makanan itu tidak memiliki rasa," tambahnya.

Sepuluh tahun yang lalu, putra sulung Li jadi korban tabrak lari. Kaki anaknya harus diamputasi akibat kecelakaan tersebut.

(foto: Shanghaiist)

Li banyak menghabiskan waktunya di rumah sakit menemani anaknya dan jarang makan sama sekali. "Pada saat itu, saya akan mangkuk dua cabai, minum air, dan kemudian langsung kembali ke rumah sakit," ujar Li.

Meski kebiasaan anehnya itu bisa mengancam kesehatannya, Li mengatakan bahwa selama ini ia tidak pernah mengalami masalah serius.

"Saya tidak punya kekuatan supranatural. Aku hanya suka makan cabai, jadi saya makan cabai. Diperiksa di rumah sakit, mereka berkata bahwa saya tidak berbeda dengan orang lain," cerita Li.
X