Pria Asal Indonesia Ini Gendong Ibunya Selama Menunaikan Ibadah Haji

Badri saat menggendong ibunya selama menunaikan ibadah haji (foto: Detik via GoRiau.com)

Sudah menjadi keharusan seorang anak berbakti kepada ibunya. Seperti yang dilakukan Badri, jamaah haji asal Indonesia, yang menarik perhatian media Arab karena terus menggendong ibunya selama menunaikan ibadah haji.

Mengutip GoRiau.com dari Detik, Kamis, 1 Oktober 2015, salah satu media Arab menulis sebuah artikel pada 27 September, dengan tajuk, "Jamaah Haji Asal Indonesia menggendong ibunya Selama Hari-hari haji."

Dalam artikel yang ditulis dalam bahasa Arab itu, menyebut Badri terus menggendong ibundanya selama rangkaian ibadah haji. Pria berusia 53 tahun itu tak kenal lelah menggendong ibunya yang sudah berusia 85 tahun.

Dituliskan juga, bahwa Badri rela melakukan itu demi mendapat ridha Allah SWT. Padahal, ia bisa saja menyewa kursi roda untuk ibunya, tetapi ia lebih memilih menggendong orang yang telah membesarkannya selama melaksanakan ibadah haji.

Hebatnya lagi, Badri tidak kelelahan atau cidera saat melaksanakan rangkaian ibadah haji, baik dari Arafat maupun di Muzdalifah, hingga lempar jumrah.

Tak hanya mendapat perhatian dari media asing, tindakan terpuji Badri juga disorot artikel yang ditulis oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

Mereka menyebut bahwa Badri mirip dengan seorang tokoh saleh yang dikagumi Nabi Muhammad SAW, yaitu Uwais, seorang penduduk desa Al-Qarani di Yaman yang menggendong orangtuanya selama menunaikan rukun haji.
X