Minum 4 Gelas Air Setelah Bangun Tidur, Dan Dapatkan Manfaatnya

Ilustrasi minum air setelah bangun (foto: curejoy.com)

Banyak orang yang tidak tahu manfaat menakjubkan dari minum air putih setelah bangun tidur. Perlu diketahui, minum beberapa gelas air setelah bangun dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Di Jepang, ada terapi sehat yang mengharuskan minum beberapa gelas air setelah bangun. Para ilmuwan sepakat, bahwa hal itu sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh.

Untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, orang-orang Jepang sangat yakin bahwa air adalah metode pengobatan yang paling tepat.

Seperti dilansir dari Daily Nutrition News, berikut di bawah ini beberapa langkah yang perlu Anda lakukan kalau ingin melakukan terapi minum air seperti yang dilakukan orang Jepang.

1. Minum 4 x 160 ml air segera setelah bangun tidur, jangan dulu menyikat gigi.
2. Setelah itu Anda boleh menyikat gigi, tetapi jangan makan apa-apa selama 45 menit.
3.  Setelah 45 menit, Anda dapat sarapan pagi. Usahakan makanannya yang bergizi dan bebas lemak.
4.  Setelah sarapan, makan siang, atau makan malam, Anda jangan minum atau makan apapun selama 2 jam.
5. Bagi yang tidak mampu minum air 4 gelas setelah bangun, bisa dilakukan secara bertahap.

Terapi air ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti lambung, tekanan darah tinggi, sembelit, penyakit ginjal, diabetes, penyakit mata, dan juga penyakit jantung, serta masih banyak lagi.

Anda hanya perlu berlatih terapi ini selama 3 hari dalam seminggu. Jika sudah biasa, bisa dilakukan setiap hari. Metode pengobatan ini diyakini tidak memiliki efek samping, tetapi mungkin Anda akan sering buang air kecil.
X