Mengharukan, Bocah 7 Tahun Rawat Ayahnya Yang Lumpuh Sendirian

Ou Yanglin sedang menyuapi ayahnya (foto: CCTV News)

Bocah berusia 7 tahun bernama Ou Yanglin asal Provinsi Guizhou, China ini benar-benar memiliki hati seperti malaikat. Dia telah merawat ayahnya yang lumpuh seorang diri selama setahun terakhir.

Ayah bocah itu, Ou Tongming, mengalami kecelakaan tragis pada tahun 2013 lalu, ketika terjatuh dari lantai dua rumah mereka. Dia mengalami cedera parah pada bagian tulang belakannya yang membuatnya jadi lumpuh.

Uang mereka habis dipakai untuk biaya pengobatan Tongming. Sementara istrinya tega meninggalkannya dengan membawa putrinya yang baru berusia 3 tahun. Sejak saat itu, Yanglin yang ditinggal sang ibu harus merawat ayahnya seorang diri sambil melanjutkan pendidikannya.

Ou Yanglin (foto: CCTV News)

Setiap pukul 6 pagi, bocah berhati malaikat itu akan bangun dan menyiapkan makanan untuk ayahnya sebelum berangkat ke sekolah. Setelah makan siang di sekolah, ia akan pulang dulu ke rumah untuk kembali memberi makan ayahnya.

Tidak seperti anak-anak lainnya, Yanglin tidak memiliki waktu banyak untuk bermain. Setelah beres sekolah, ia akan menghabiskan banyak waktunya mencari barang-barang bekas untuk ditukar dengan uang.

Ou Yanglin sedang belajar (foto: CCTV News)

"Ayah saya membutuhkan obat-obatan, tapi saya tidak punya uang," kata anak itu, seperti dikutip China Youth Daily dari CCTV News.

Penuh dengan penyesalan, ayah bocah itu sempat berpikir untuk bunuh diri beberapa kali. Namun ia tak tega meninggalkan anaknya sendirian, jadi ia mengurungkan niatnya.

"Aku tidak bisa hidup tanpa ayah saya," ujar bocah baik hati itu.
X