Memilukan, Bocah 3 Tahun Rawat Ibunya Yang Sakit Seorang Diri

Qianqian sedang merawat ibunya (foto: vemale.com)

Qianqian, seorang bocah berusia tiga tahun harus merawat ibunya yang terbaring lemah di rumah sakit seorang diri. Tindakannya itu telah membuat hati ribuan orang tersentuh.

Dikutip dari Vemale.com, bocah asal Ruzhou, Provinsi Henan, China ini terpotret sedang merawat ibunya, Wang Huixianm, yang terluka karena jadi korban tabrak lari. Akibat kecelakaan itu, ibu Qianqian mengalami sejumlah patah tulang.

Ketika dirawat di rumah sakit, tidak ada yang merawatnya kecuali putri kecilnya sendiri. Sementara itu, kedua orangtua Wang sudah meninggal karena kecelakaan dan ia sudah bercerai dengan suaminya.

Karena si pelaku tabrak lari kabur begitu saja, akibatnya biaya pengobatan Wang tidak ada yang menanggung. Mereka berdua benar-benar dalam keadaan sulit.

Qianqin terlihat mengenakan baju satu-satunya yang ia punya dan melakukan segala cara untuk merawat ibunya meskipun itu bukan perkara mudah.

Seperti yang dilakukan orang dewasa ketika mengurus orang sakit, bocah berhati malaikat itu juga terlihat mengantar makanan dan minuman untuk ibunya. Tak hanya itu, ia juga membantu menghapus air mata sang bunda dan bahkan membuang kotorannya.

(foto: vemale.com)

Setelah sebuah video yang mengisahkan pengabdian Qianqin terhadap ibunya tersebar luas di media sosial, bantuan berupa uang dan baju berdatangan.

Salah satu masyarakat yang menjenguk Qianqin dan ibunya sampai meneteskan air mata karena tak kuasa menahan kesedihan ketika melihat mereka.

"Anakku yang berusia 3 tahun belum bisa apa-apa di bawah naungan orang tuanya, tapi coba lihat Qianqian," katanya.

Donasi yang terkumpul untuk Qianqian dan ibunya mencapai 6.000 yuan atau sekitar Rp 12 juta. Rencananya, dana itu akan digunakan Wang untuk melakukan operasi agar ia cepat sembuh dan anaknya tidak perlu lagi merawatnya.
X