Kondom Bekas Didaur Ulang, Jadi Apa Saja?


Kondom sejatinya adalah alat yang berfungsi untuk menampung sperma. Kondom terbuat dari bahan latex yang tak mudah diuraikan secara alamiah. Karena sifatnya yang sulit terurai, ternyata seringkali ditemukan barang-barang hasil daur ulang dari kondom bekas.

Barang apapun yang terbuat dari kondom bekas tentu saja membuat jijik. Bukan hanya itu, kondom yang telah dipakai tentu saja dapat menyebarkan virus dan penyakit kelamin misalnya HIV.

Salah satu benda yang sempat menggemparkan karena dikabarkan terbuat daur ulang kondom bekas adalah karet rambut. Karet rambut atau yang dikenal karet jepang ini tentu erat hubungannya dengan perempuan.

Banyak produk karet rambut dengan harga murah yang berasal dari negara lain, China misalnya. Sejak tahun 2012 silam beberapa produk kecantikan yang dijual murah ternyata menggunakan daur ulang kondom bekas.

Karet rambut berwarna-warni yang banyak dijumpai di pasaran beberapa diantaranya terbuat dari potongan-potongan kondom bekas.

Bukan hanya karet rambut, beberapa benda lain yang diduga terbuat dari daur ulang kondom bekas lain misalnya bahan baku ban dan permen karet.

Sumber : detik.com
X