Keren, Pria Ini Ciptakan Replika Palu Thor

Mjolnir replika (foto: YouTube/Sufficiently Advanced)

Kalian pasti tahu Mjolnir, senjata palu yang digunakan karakter Thor dalam film "Thor" atau "The Avengers"? Nah, palu sakti tersebut tidak bisa diangkat oleh sembarang orang, dan hanya orang tertentu saja yang bisa mengangkatnya.

Dalam mitologi Norse, Mjolnir digambarkan sebagai senjata yang paling menakutkan, hingga bisa meratakan sebuah gunung. Beruntung, palu itu hanya ada di dalam dongeng atau film saja, tetapi apa jadinya jika palu itu ada dunia nyata?

Seorang pria pengguna YouTube ini berhasil menciptakan palu Mjolnir yang hanya bisa diangkat oleh orang tertentu saja. Dengan menggunakan gelombang ektromagnet, baterai, dan sensor sidik jari, Mjolnir replika ini memiliki kemampuan yang sama dengan Mjolnir, yakni tak bisa diangkat oleh sembarang orang.

Pengguna YouTube dengan nama akun "Sufficiently Advanced" menunjukkan bagaimana cara kerja Mjolnir replika tersebut. Dalam video itu, seorang pria meminta orang lain untuk mengangkat palu sakitnya di Pantai Venice.

Namun sayang, tidak ada seorang pun yang mampu mengangkat palu itu. Kecuali, pria tersebut yang dengan mudah mengangkat palu 'sakti' itu hanya dengan satu tangan.

Lantas, bagaimana cara kerja Mjolnir replika ini?

Palu itu terlihat ditempatkan pada lempengan logam, sehingga ketika diletakan di atasnya, gelombang elektromagnetik antara lempengan dan palu akan saring tarik-menarik. Di sini, sensor sidik jari berfungsi untuk mematikan gelombang elektromagnetik yang dilepaskan palu itu.

Jadi, tak heran jika pria itu mampu dengan mudah mengangkat Mjolnir replika ciptaannya, karena sudah diatur dengan sidik jarinya.

Berikut di bawah ini cuplikan videonya:

X