Jika Kamu Bisa Melihat Bayi Dalam Gambar Ini, Berarti Kamu Psikosis

Lihat gambar ini baik-baik (foto: metro.co.uk)

Perhatikan dengan baik-baik gambar bercak hitam dan putih di atas. Nah, jika kamu bisa melihat ada bayi dalam gambar tersebut, besar kemungkinan kamu menderita psikosis.

Psikosis itu sendiri merupakan gangguan mental yang menyebabkan ketidakmampuan seseorang menilai antara realita dengan fantasi dirinya.

Seperti dilansir Metro.co.uk, para ilmuwan percaya bahwa kemampuan untuk melihat bayi dalam gambar tersebut, besar kemungkinan Anda lebih rentan terhadap halusinasi, dan bahkan psikosis.

Tapi ada baiknya juga, para ilmuwan berpendapat orang yang memiliki kemampuan seperti itu memiliki otak yang mampu menafsirkan dan memahami dunia.

Selain itu, orang dengan kemampuan semacam ini juga bisa memprediksi apa yang mereka harapkan di kemudian hari, dan mengisi kesenjangan dalam kenyataan, demikian menurut hasil penelitian Universitas Cardiff dan Cambridge.

Mereka juga mengatakan bahwa setiap orang akan mengalami halusinasi di beberapa titik dalam hidup mereka, yaitu ketika orang melihat atau mendengar sesuatu yang tidak benar-benar ada.

(foto: metro.co.uk)

Lantas bagaimana penelitian ini dilakukan?

Para ilmuwan mempelajari 19 sukarelawan yang telah dirujuk ke pelayanan kesehatan mental. Mereka melihat bagaimana orang-orang itu mampu melihat ada orang atau tidak dalam gambar tersebut.

Mereka juga melakukan tes yang sama pada 16 orang sehat. Dan hasilnya menunjukkan relawan dengan tanda-tanda psikosis lebih rentan dimiliki kelompok yang tidak sehat, dibandingkan dengan yang sehat.
X