Inikah 7 Tanda Seseorang Akan Menghadapi Kematian?

Ilustrasi (foto: huffingtonpost.com)

Tak seorang pun yang mampu mengelak dari kematian. Terlebih lagi, kematian tidak diketahui kapan akan tiba. Tapi yang jelas, ajal itu bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja.

Memang tak muda untuk memprediksikan kematian, hanya Tuhan saja yang tahu pasti kapan kematian itu akan tiba. Namun, beberapa penelitian telah menunjukan adanya kondisi atau gejala seseorang yang akan menuju kematian.

Misalnya saja bagi seseorang yang tengah sakit, ada beberapa gejal yang mengindikasikan bahwa hidupnya akan segera berakhir. Seperti dilansir dari Mayoclinic, berikut beberapa tanda seseorang akan menghadapi kematian secara medis.

7. Merasa gelisah

Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit tidur. Karena gelisah ia cenderung berganti-ganti posisi tidur secara terus menerus.

6. Menarik diri

Jika biasanya orang lain terlibat aktif dalam organisasi, seseorang yang akan mengakhiri hidupnya cenderung menjadi penyendiri dan berusaha untuk tidak terlibat dalam organisasi.

5. Sering mengantuk

Seseorang akan sering merasa lelah dan mengantuk sehingga lebih banyak menghabiskan waktunya utuk tidur.

4. Kehilangan nafsu makan

Biasanya nafsu makan akan berkurang hingga akhirnya hanya mengkonsumsi makanan dan minuman tak seperti porsi biasanya.

3. Mengalami jeda saat bernafas

Saat tidur atau terjaga biasanya nafasnya menjadi terengah atau memiliki jeda, berbeda dengan orang normal yang memilki nafas yang teratur saat tidur.

2. Luka yang sulit sembuh

Jika terdapat luka atau infeksi pada tubuh, penderita akan sulit disembuhkan meski sudah diatasi oleh pertolongan apapun.

1. Pembengkakan

Beberapa orang akan mengalami pembengkakan di bagian tubuh tertentu misalnya saja tangan, kaki atau bagian tubuh lainnya.

Itulah beberapa tanda kematian yang secara medis. Meskipun demikian, tanda-tanda di atas belum tentu benar, hanya Tuhan saja yang berhak menentukan hidup mati seseorang itu.
X