Ini Manfaat Bubur Alpukat Mentah Untuk Kecantikan

Bubur alpukat mentah (foto: Boldsky)

Alpukat dikenal sebagai salah satu buah paling sehat, tak hanya bagi kesehatan tubuh bagian dalam tetapi juga bagian tubuh paling luar seperti kulit.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat terbaik dari buah alpukat adalah dengan mengoleskan alpukat mentah yang sudah dijadikan bubur pada bagian kulit wajah.

Bubur alpukat mentah ini dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, bekas jerawa, noda hitam, dan bahkan bekas luka operasi. Selain itu bubur alpukat juga membantu menghaluskan kulit secara alami.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut beberapa manfaat bubur alpukat mentah untuk kecantikan. Pastikan Anda mencobanya di rumah ya!

Cara Pertama:

Pertama-tama, gilas alpukat mentah yang sudah ada untuk dijadikan pasta. Tambahkan satu sendok makan air mawar, kemudian aduk bersamaan. Setelah selesai, terapkan paket ini pada bagian wajah dan leher dan tunggu sampai kering. Setelah itu, Anda bilas wajah dengan air hangat dicampur sabun.

Masker ini dipercaya dapat membersihkan kulit dan membuatnya jadi bersinar karena kaya akan antioksidan.

Cara Kedua:

Jika tadi alpukat mentah yang sudah digilas dicampur dengan air mawar, sekarang Anda ganti dengan susu. Kemudian bilaskan masker yang sudah siap pada bagian seluruh wajah. Sama halnya dengan tips yang di atas, tips ini juga membantu membersihkan pori-pori dan membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan bersih lagi.

Nah, itulah beberapa manfaat bubur alpukat untuk kecantikan wajah Anda. Lakukan kedua tips di atas secara rutin, dan lihat hasilnya.
X