Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Masih Betah Melajang

Ilustrasi (foto : singleandlivingfab.com)
Saat Sabtu malam datang, mungkin semua teman-temanmu pergi menonton, makan malam, atau mengabiskan waktu bersama pasangan. Lalu kamu? Hanya berdiam diri di rumah dan bertanya mengapa?

Mungkin jawabannya tak akan semudah yang dipikirkan. Ada beberapa kasus yang mungkin lebih simple dari yang lainnya. Disini ada beberapa alasan mengapa sampai saat ini kamu masih sendirian, seperti dilansir YourTango.

1. Standar yang terlalu tinggi

Memiliki standar atau kriteria untuk memilih pasangan memang sangat diperlukan. Jangan sampai karena kurangnya standar mengakibatkan menyesal kemudian.

Sangat baik ketika memiliki atau menyimpan harapan untuk memiliki pasangan yang saling menghormati, mengisi satu sama lain dan saling perhatian.

Yang salah adalah ketika membandingkannya dengan orang lain. Karena mungkin orang lain yang belum tentu mencintaimu sesuai dengan standarmu.

2. Selalu berpikiran negatif

Selalu ingin menang sendiri saat berargumen, konfrontatif, super defensif, jarang memeberikan pujian dan berpikiran negatif merupakan ciri-ciri kepribadian yang akan membuat lawan jenis menjauh.

3. Mengejar orang yang salah

Hal ini mungkin sering terjadi. Pasangan yang kamu cari tentu harus memilki standar tertentu seperti cantik atau tampan, menarik dan masih banyak kriteria lainnya. Sebenarnya hal inilah yang menjadi masalah.

Berhentilah untuk terus-menerus mencari orang-orang seperti ini. Hal ini akan membuat sasaranmu menganggapmu seorang yang gampangan dan tentu saja sulit untuk dipertahankan.

4. Salah tempat

Mungkin kamu sekarang berada di lokasi dimana tak ada lawan jenis yang 'klik' denganmu. Bagaimanapun hal yang diinginkan tak akan terwujud jika tak memilki kesamaan. Jika belum menemukan pasangan yang pas, cobalah untuk berjalan-jalan atau untuk sekedar hang-out ke tempat yang berbeda.

5. Tidak mengurus diri sendiri

Banyak orang yang sangat mempedulikan hal ini. Bukan hanya pikiran, tapi mereka juga sangat peduli dengan hal sepele. Misalnya saja memakai pakaian yang bagus, make-up, penataan rambut bahkan makanan.

Perhatikanlah setiap gerak dan apapun yang kamu gunakan. Jika ia masih belum tertarik, mungkin ada orang lain yang berusaha ekstra mendapatkannya lebih dari padamu. Carilah orang lain karena mungkin dia memang tak menginginkanmu.

6. Terpaku pada mantan

Apakah kamu masih memikirkan mantan atau sering memimpikannya? Padahal sang mantan sudah berlari jauh meninggalkanmu. Jika masih, buanglah semua kenangan tersebut karena saat menjalin hubungan dengan kekasih yang baru ini akan sangat mengganggu karena ia akan menganggap bahwa kamu masih mencintai mantanmu.

7. Letih

Kejadian masa lalu mungkin membuat letih dan ingin menyerah saja. Pengalaman pahit memang selalu ada, namun itu sudah berakhir. Melepaskan dan memaafkan merupakan cara terbaik untuk  memulai kembali hidup yang lebih percaya diri dan lebih baik.

8. Sedang tak ingin benar-benar menjalin hubungan

Mengakuinya atau tidak, mungkin kamu saat ini benar-benar ingin sendirian. Saat-saat seperti ini memang sangat tepat untuk menikmati waktu bersama teman-teman. Mungkin saat ini kamu belum ingin untuk berkomitmen serius dan benar-benar ingin membahagiakan diri sendiri sebelum membahagiakan orang lain.
X