Begini Parahnya Kemacetan Di China Saat Hari Libur

Kemacetan lalu lintas di gerbang jalan tol, Beijing, China (foto: Metro.co.uk)

Ini adalah pemandangan mengerikan yang harus dihadapi para pengendara roda empat di Beijing, China ketika hari libur tiba.

Jutaan orang harus merasakan panasnya macet selama berjam-jam di jalur 50 di pintu gerbang jalan tol kota Beijing. Tak lain mereka rela mengantri karena ingin menghabiskan waktu liburan nasional Golden Week.

Saking parahnya kemacetan di jalur tersebut, banyak orang yang memutuskan kembali ke rumah. Sementara yang lain lebih memilih keluar dulu dari mobil dan menunggu di trotoar.

(foto: Metro.co.uk)

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (8/10), Administrasi Pariwisata Nasional di China memperkirakan bahwa lebih dari 750 juta orang, hampir setengah penduduk negara ini, akan berpergian selama hari libur nasional Golden Week.

(foto: Metro.co.uk)

Dilihat dari pantauan udara, fenomena kemacetan yang terjadi di ibu kota China tersebut dianggap merupakan yang terparah sekaligus paling mengerikan di dunia.

Sementara itu, China merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, di mana pada tahun 2013 tercatat ada 1,357 miliar penduduk. Jadi tak heran, penggunaan kendaraan di negeri Tirai Bambu ini melampui batas.
X