Ayam Ini Tetap Hidup Selama 18 Bulan Meski Tidak Memiliki Kepala

Mike si ayam tanpa kepala

Pernah dengar tentang ayam yang masih bisa hidup walau hanya 10 detik ketika kepalanya sudah dipotong? Nah, ayam yang satu ini bisa melakukannya lebih lama dari itu, di mana ayam ini masih bisa hidup selama 18 bulan meski sudah tidak memiliki kepala lagi.

Setiap tahun, tepatnya pada bulan Mei, warga Fruita, di Colorado merayakan Festival Mike Si Ayam Tanpa Kepala untuk mengingat keajaiban aneh ini yang terjadi 70 tahun yang lalu, ketika seorang petani memotong kepala seekor ayam, namun ayam tersebut masih bisa bertahan hidup selama 18 bulan.

Pada tanggal 10 September 1945, Lolyd Olsen dan istrinya membantai lebih dari 50 hewan ternak. Namun salah satu dari hewan ternaknya ada yang tidak bisa mati.


Banyak orang yang heran bagaimana ayam itu masih bisa hidup tanpa kepala dalam kurun waktu yang cukup lama. Menurut Lolyd, ayam itu melawan, melompat, dan kemudian lari ketika kepalanya sudah dipotong.

Dia mencoba untuk menjual ayam tersebut ke pasar. Tetapi ia sadar bisa mengambil keuntungan dari ayam tanpa kepala miliknya itu.


Kabar tentang keberadaan ayam tanpa kepala menyebar dengan luas layaknya api. Mike sepertinya menjadi selebriti yang populer kala itu.

Namun tetap yang jadi pertanyaan, bagaimana ayam itu masih bisa hidup?

Batang otak Mike masih utuh ketika dipotong. Batang otak sendiri merupakan bagian utama dari otak unggas. Jadi, batang otak pada dasarnya mewakili seluruh otak, sehingga memungkinkannya tetap hidup meski sudah tidak memiliki kepala lagi.

Sumber & Photo Credit: WittyFeed
X