6 Kisah Menyeramkan Di Balik Pembuatan Film Horor

The Exorcist (foto: thegridscififrontier.com)

Banyak pemirsa yang menyukai film bergenre horor karena ceritanya yang menggemparkan dan menyeramkan. Oleh karena itu, beberapa rumah produksi film terus berusaha keras menciptakan film-film horor yang lebih menyeramkan dan lebih realistis lagi.

Namun terkadang suka terjadi hal-hal aneh selama proses pembuatan film horor. Entah itu kebetulan atau tidak, selama pembuatan beberapa film horor ini, pernah terjadi kejadian tragis yang menimpa para pemainnya dan juga para kru film.

Berikut Wow Menariknya merangkum dari berbagai sumber, enam kisah menyeramkan di balik pembuatan film horor.

6. Poltergeist

(foto: tampabay.com)

Film Poltergeist dianggap sebagai film terkutuk yang sudah menewaskan beberapa pemain dan kru. Salah satunya bintang muda Heather O'Rourke, yang meninggal di usia 12 tahun. Kemudian disusul Dominique Dunne yang memerankan tokoh Dana Freeling, dibunuh oleh mantan pacarnya pasa usia 22 tahun.

Tak hanya menelan korban, menurut salah satu pemeran lainnya, JoBeth Williams yang memerankan peran sebagai Diane Freeling, mengatakan bahwa setiap malam saat pembuatan film Poltergeist, gambar-gambar yang tergantung di dinding rumahnya tiba-tiba bengkok dengan sendirinya

5. The Conjuring

(foto: screenrant.com)

Film horor paling terkenal sepanjang masa ini memang dibuat berdasarkan kisah nyata. Karena hal itu, selama proses pembuatan film The Conjuring sering terjadi hal-hal ganjil.

Seperti yang dialami Vera Farmiga, salah satu aktris yang ikut berperan dalam film ini, dilaporkan sangat gelisah ketika pulang syuting dan bahkan menolak untuk membawa pulang naskah. Dia juga menceritakan bahwa suatu malam ia melihat tiga garis saling menyilang pada laptopnya yang tidak diketahui dari mana asalnya.

4. The Amityville Horror

(foto: moviepilot.com)

Sosok mayat ditemukan terapung di danau dekat lokasi syuting, beberapa pekan sebelum film ini mulai digarap. Menyeramkannya lagi, banyak kru yang tiba-tiba bangun tepat pada pukul 3:15. Tak hanya itu, salah satu tokoh Kathy Lutz meninggal pada tahun 2004, ketika syuting sedang berlangsung.

3. Rosemary's Baby

(foto: hollywoodreporter.com)

Setahun setelah film ini dirilis pada tahun 1968, Charles Manson dan krunya tega membunuh istri sang sutradara Roman Polanski yang sedang hamil 8 bulan.

Saat syuting film, Mia Farrow tiba-tiba diceraikan oleh suaminya. Kemudian, Krzysztof Komeda mengalami kecelakaan yang membuatnya tewas. Produser film, William Castle juga terserang gagal ginjal dan sering mengigau dalam mimpinya sambil berkata, "Rosemary lepaskan pisaunya!"

2. The Omen

(foto: moviepilot.com)

Saat produksi film The Omen, produser Mace Neufeld dan aktor Gregory Peck mengalami pengalaman mengerikan, ketika pesawat yang mereka tumpangi mendadak tersambar petir.

Kemudian aktor John Richardson yang mengalami kecelakaan mobil pada tahun 1976. Konon, ketika John keluar dari mobil saat kecelakaan, John melihat tanda bahwa ia sedang berada di 66,6 miles dari Kota Ommen, di Belanda.

1. The Exorcist

(foto: thegridscififrontier.com)

Banyak hal aneh yang terjadi selama proses pembuatan film yang dibuat berdasarkan novel fiksi karya William Blatty ini. Banyak peralatan yang terbakar tanpa sebab, dan bahkan kematian misterius yang menimpa para kru film.

Jack MacGowran yang memerankan Burke Dennings tewas akibat penyakit influenza tepat setelah menyelesaikan film ini. Selain Jack, kematian aneh juga menimpa aktris Valsiliki Maliaros, kakak dari Max von Sydow dan kakek dari Linda Blair.
X