6 Hal Yang Umum Dilakukan Wanita Ketika Putus Cinta

Ilustrasi (foto: Boldsky)

Ketika seorang wanita jatuh cinta dan mulai menjalin hubungan dengan seorang pria, dunia seolah milik berdua. Terkadang, mereka berpikir bahwa pria itu adalah pasangan sejatinya yang akan selalu mendampinginya.

Namun, ketika hubungan yang dibangga-banggakan tadi kandas di tengah jalan, biasanya seorang wanita akan langsung drop dan mulai melakukan hal-hal aneh untuk mengobati rasa sakit hatinya.

Seperti dilansir Wow Menariknya dari Boldsky, berikut beberapa hal yang biasa wanita lakukan ketika putus cinta. Ladies, kalian pasti pernah melakukan salah satunya!

6. Memata-matai mantan di sosial media

Sosial media jadi tempat bagi wanita untuk memata-matai mantannya. Ketika mantannya mengunggah foto, di situ terkadang rasa sakit hati mulai kambuh lagi. Anehnya lagi, Anda malah semakin penasaran dan terus memantau akun mantan secara tersembunyi. Daripada sakit hati terus bertambah, lebih baik Anda unfriend sang mantan.

5. Menjelek-jelekan mantan

Karena terlanjur sakit hati, terkadang wanita merasa sangat sulit untuk melupakan mantan begitu saja. Dalam rangka membalas sakit hati tersebut, wanita biasanya suka menjelek-jelekan mantanya atau menyakitinya secara langsung. Mereka beranggapan bahwa dengan bersikap seperti itu, dendamnya bisa terbalaskan.

4. Cepat-cepat cari pasangan kembali

Alih-alih mengobati rasa sakit hati dan kesepian, wanita biasanya suka buru-buru mencari pasangan kembali. Hal itu wanita lakukan untuk mencoba mengganti posisi mantan di hatinya dengan kekasih yang baru. Tapi ingat, buru-buru dalam memilih pasangan itu bahaya lho.

3. Melihat kembali foto saat bersama mantan

Ini adalah hal paling umum yang dilakukan wanita pasca putus cinta. Melihat kembali foto-foto bersama mantan dulu, saat masa-masa indah, akan menguraikan kembali kenangan dulu. Hmmm... katanya ingin move on, tapi malah mengingat kenangan-kenangan dulu. Hapus saja deh!

2. Merubah penampilan

Ada yang bilang cinta bisa mengubah segalanya. Ya, ungkapan itu mungkin saja benar, ketika seorang wanita tiba-tiba merubah penampilannya sesudah putus cinta. Biasanya, wanita akan memiliki potongan rambut baru, gaya berpakaian baru, dan make up yang baru. Mungkin mereka ingin mantannya menyesal karena telah memutuskannya.

1. Susah move on

Karena pengalaman pahitnya dulu, seorang wanita terkadang kehilangan harapan akan cinta sejati. Anda akan marah, sakit hati, dan sulit menerima cinta pria lain dan menganggap semua pria itu buaya. Tapi tunggu dulu, tidak semua pria itu buaya lho.
X