5 Larangan Saat Tidur Yang Wajib Dihindari

Ilustrasi (foto : sbmag.net)
Untuk memaksimalkan kinerja tubuh, tidur merupakan bentuk istirahat yang paling baik. Ketika tidur, anggota tubuh akan beristirahat dan bekerja optimal kembali saat bangun.

Meski tidur adalah kebiasaan, namun beberapa larangan saat tidur ini masih belum diketahui banyak orang. Masih banyak orang yang melakukan beberapa kesalahan saat tidur ini yang berakibat pada tidur tidak berkualitas.

Alhasil, Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari tidur yang baik. Selain itu, jika Anda sering melakukan ini, kesehatan tubuh Anda bukannya membaik dan malam semakin memburuk.

5. Jangan tidur dengan lampu menyala

Lampu yang menyala saat tidur dapat memberikan radiasi yang mempengaruhi sistem saraf manusia. Menurut para pakar, menyalakan lampu saat tidur disinyalir memicu pertumbuhan sel kanker dan membuat tidur menjadi tidak berkualitas.

4. Jangan tidur memakai jam tangan

Jam tangan sama seperti alat komunikasi lainnya yang memilkik gelombang radioaktif. Meski tak separah alat komunikasi, mengenakan jam tangan saat tidur secara terus menerus sangat berbahaya bagi tubuh.

3. Jangan tidur mengenakan bra

Menurut penelitian di Amerika, wanita yang tidur diatas jam 12 malam dan mengenakan bra memiliki risiko lebih besar untuk terkena kanker payudara.

2. Jangan meletakkan HP diranjang saat tidur

Gelombang radiasi dari telepon genggam dapat mengganggu otak dan sistem saraf manusia. Usahakan untuk menjauhkan telepon genggam dari tempat tidur atau lebih baik lagi matikan telepon genggam saat tidur.

1. Jangan tidur memakain kosmetik

Kosmetik yang masih menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori jika belum dibersihkan sebelum tidur. Hal ini yang menyebabkna beberpa masalah kulit seperti jerawat atau isritasi kulit lainnya.
X